Komplikasi Tekan Darah Tinggi

On Sunday, August 4th, 2013 By
Komplikasi Tekan Darah Tinggi – Seperti yang telah yang saya  janjikan sebelunya kali in saya akan memposting komplikasi penyakit darah tinggi, penyakit yang sering menjadi komplikasi penyakit darah tinggi diantaranya. Kerusakan pada otak, kerusakan pada jantung, kerusakan pada ginjal, dan kerusakan pada mata. Yang akan saya jelaskan satu per satu.
Komplikasi Tekan Darah Tinggi

Walaupun sebagian besar penderita tekanan darah tinggi telah mengetahui bahwa sewaktu-waktu bisa menagalami kelumpuhan bahkan kematian akibat stroke, tetapi hanya sedikit penderita yang sadar untuk selalu mengontrol  tensi (tekanan darah), apalagi minum obat secara teratur.

Para penderita hipertensi sedang atau berat, dimana tanpa minum obat tensinya akan tetap tinggi, banyak yang bosan minum obat. Ada pula yang tidak sanggup lagi untuk terus menerus membeli obat penurun tekanan darah yang harganya mahal. Memang, ada obat yang harganya murah. Namun, selain menurunkan tekanan darah obat tersebut juga menimbulkan berbagai macam penyakit baru atau memperberat penyakit yang sudah ada. Efek sampaing obat yang murah tersebut dapat memperberat rematik gout, meninggikan kedaar lemak darah, dan sebagainya.

Berbagai macam komplikasi dapat  timbul akibat menderita tekanan darah tinggi dalam waktu yang lama. Komplikasi dapat berupa terganggunya fungsi dan kerusakan berbagai organ tubuh. Hal ini  disebut dengan istilah target organ hipertensi, yaitu kerusakan pada otak, kerusakan pada jantung, kerusakan pada ginjal dan kerusakan pada mata karena penyakit tekanan darah tinggi.

Komplikasi Tekan Darah Tinggi

1.Kerusakan pada otak
Komplikasi tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kerusakan ini terjadi akibat stroke karena jaringan otak kekurangan oksigen akibat penyumbatan atau pecahnya pembulah darah otak. Akibatnya, timbul kelemahan atau kelumpuhan separuh badan dengan berbagai gangguan lainnya. Kerusakan parah bahkan dapat menyebabkan kematian.

2. Kerusakan pada jantung
Akibat dari Komplikasi tekanan darah tinggi dapat menyebabkan pembesaran otot jantung kiri yang berakhir dengan gagalnya jantung menjalankan fungsinya untuk memompa darah keseluruh tubuh (gagal jantung). Keadaan ini ditandai dengan bengkak pada kaki dan kelopak mata, cepat lelah, dan sesak napas.

3. Kerusakan pada ginjal
Komplikasi tekanan darah tinggi juga bisa menyebabkan ginjal menjadi rusak. Ginjal yang rusak amat berbahaya karena dapat mengakibatkan gagalnya fungsi ginjal untuk mengeluarkan zat-zat yang berbahaya dan zat yang tidak diperlukan lagi olah tubuh. Penderita akhirnya memerlukan cuci darah yang banyak memakna biaya yang besar setiap bulannya dan  pencucian darah harus dilakukan dua kali dalam satu bulan.

4.  Kerusakan pada mata
Akibat kompliksai tekanan darah tinggi yang terakhir yang dapat saya sampaikan adalah kerusakan pada mata, yang dapat menyebabkan turunnya ffungsi penglihatan atau bahkan dapat mengalami kebutaan.

Inilah beberapa kerusakan yang  disebabkan oleh komplikasi tekanan darah tinggi, semoga setelah membaca artikel ini para pembaca yang menderita atau kerabat  para pembaca yang menderita tekanan darah tinggi tidak bosan untuk meminum obat yang bagus, dan jika tidak bisa membeli  terus- menerus obat-obatan yang mahal untuk menurunkan tekanan darah masih banyak ramuan tradisional yang dapat diperoleh secara gratis disekitar kita, atau kita dapat menanamnya sendiri. Dihalaman rumah atau didalam pot, selain harganya bisa lebih murah, obat-obatan yang berasal dari tumbuahan lebih aman dari kerusakan yang dapat ditimbulkan oleh obat-obatan buatan pabrik, dan semoga para penderita yang menderita penyakit tekanan darah dapat segera sembuh dari penyakit tyang diderita. Dan ramuana tradisional yang dapat digunakan untuk pengobatan tekanan darah tinggi akan saya posting pada lain waktu.

Tags:

Komplikasi Tekan Darah Tinggi | Fa 32 | 4.5

Pictures of Komplikasi Tekan Darah Tinggi