Menghilangkan Komedo Secara Alami

On Saturday, September 14th, 2013 By

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh
 

Menghilangkan Komedo Secara Alami – Jika kemarin kita sudah membahas tentang bagaimana caramenghilangkan jerawat dan bekas luka secara alami sekarang kita akan membahas cara menghilangkan komedo secara alami. Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka ataupun tertutup, komedi terbagi menjadi dua jenis yaitu komedo yang terbuka dan komedo yang tetutup. Dengan ciri-ciri komedo terbuka adalah komedo yang terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam, sedangkan komedo terbuka adalah komedo yang memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Namun kali ini yang akan saya bahas adalah cara menghilangkan komedo yang terbuka. Adapun cara menghilangkannya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai berikut:

1. Garam Dapur
Garam laut kaya akan kandungan mineral diantaranya kalsium, potasium, magnesium, dan sulfat yang beguna untuk perawatan kecantikan. Kandungan mineral yang terkandung dalam garam dapat merangsang peredaran darah sehingga menjadi lancar dan membuka pori-pori kulit. Kandungn mineralnya juga dapat mengangkat sel kulit mati sehingga bisa mengangkat kotoran dan komedo yang menyumbat pori-pori. Dan cara memggunakannya untuk menghilangkan komedo adalah sebagai berikut; pertama siapkan garam dapur secukupnya, tempat untuk garam, sendok dan air hangat, lalu tuangkan 3 sendok makan garam kedalam wadah lalu tambahkan air hangat lalu diaduk. Didalam larutan garam terlihat butiran garam yang tidak larut dalam air yang berfungsi sebagai SCRUB. Setelah itu bersihkan dahulu wajah dengan air hangat agar sisa make up atau kotoran hilang dan pori-pori terbuka, lalu oleskan butiran SCRUB tadi menggunakan kapas pada wajah, biarkan selama 15-20 menit. Dan kemudian bersihkan wajah dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin 2x seminggu.

menghilangkan komedo secara alami dan cepat

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis banyak mengandug Vit C, antioksidan yang kuat, sehingga mampu menghilangkan minyak serta sel kulit mati. Dan cara menggunakannya adalah seebagai berikut; pertama siapkan 2 butir jeruk nipis, kapas atau waslap, mangkok berisi air panas untuk menguapkan wajah, dan pisau, setelah itu belah buah jeruk. Setelah itu upkan wajah dengan air panas selam kurang lebih 2 menit , lalu usapkan kapas atau waslap pada wajah untuk mengangkat minyak dan kotoran lain. Dan kemudian gosokan secara lembut potongan jeruk nipis tapi pada wajah, khususnya di area hidung. Biarkan selama 10-15 menit lalu bilas, lakukan secara rutin sebelum mandi.

menghilangkan komedo secara alami dengan putih telur

3. Masker putih Telur
Penggunaan masker putih telur selain dapat menghilangkan komedo juga dapat mengencangkan kulit wajah. Dan cara pemakaiaannya adalah sebagai berikut; siapkan 1 butir telur, madu, wadah kecil untuk telut , dan sendok. Lalu pecahkan telur dan masukan ke dalam wadah yang sudah disiapkan, setelah itu pisahkan kuning telur dengan menggunakan sendok, lalu aduk putih telur hingga berbusa, kemudia tambahkan 1 sendok makan madu dan aduk sampai rata, setelah itu bersihkan wajah terlebih dahulu dan kemudian oleskan masker putih telur pada wajah secara merata dan diamkan selama 15-20 menit atau masker telur mengering. Kemudian bilas wajah dengan air hangatsampai masker telur bersih lalu bilas lagi menggunakan air dingin sampai bersih. Lakukan secara rutin sampai komedo hilang.

menghilangkan komedo secara alami dan cepat
4. Madu
Caranya adalah sebagai berikut; siapkan madu, kompor, dan sendok makan lalu ambil 1 sendok makan lalu panaskan madu kurang lebih 1 menit atau sampai madu hangat, jangan terlalu panas agar madu mencair agar mudah di oleskan, sebelumnya bersihkan wajah dan keringkan wajah, kemudian oleskan madu pada wajah yang terdapat komedo, biarkan selama 10-15 menit atau sampai madu mengering, lalu gosoklah pada bagian yang telah dioleskan tadi selama kurang lebih 3 menit dengan cara ini dapat mengangkat komedo yang ada pada wajah. Hal ini tidak akan menyebabkan infeksi pada wajah anda sehingga jangan khawatir karena madu bersif anti inflamasi dan anti bakteri. Terakhir bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin sebelum mandi sampai komedo hilang.
menghilangkan komedo secara alami dan cepat
5. Daun Jambu Biji
Daun jambu biji digunakan sebagai SCRUB untuk mengangkat komedo dari wajah, dan cara penggunaannya adalah sebagai berikut; sipakan bahan dan alatnya yaitu tumbukan sendok makan, wadah kecil, gelas sendok makan dan bahannya daun jambu biji yang muda sebanyak 5 lembar yang telah dicuci bersih, dan air hangat, lalu tumbuk daun sampai halus dan tambahkan air sebanyak 2 sendok makan lalu aduk, sebelumnya bersihkan wajah dan uapi wajah agar pori-pori wajah terbuka, kemuduian oleskan pada bagian wajah yang terdapat komedo diamkan sampai setengah kering lalu gosok dengan lembut sampai komedo terangkat. Dan terakhir bilas sampai bersih. Lakukan hal ini secara rutin sampai komedo hilang.

Demikianlah bahan-bahan untuk menghilangkan komedo secara alami, yang bahan-bahanya mudah di dapat dan terrsidia banyak disekitar kita. Semoga setelah mempraktekkan cara-cara diatas komedo pada wajah amda dapat reratasi. Terimaksih telah bersidia membaca artikel singkat ini dan semoga beranfaat.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Menghilangkan Komedo Secara Alami | Fa 32 | 4.5

Pictures of Menghilangkan Komedo Secara Alami

honey 823614_640lime 631387_640guava 336958_640egg 944495_640