10 Alasan Minum Air Manfaat Air

On Wednesday, October 23rd, 2013 By

10 Alasan Minum Air Manfaat Air – Pada tips kesehatan kali ini saya akan menulis tentang 9 alasan minum air . Air merupakan salah satu elemen yang sanagta dibutuhkan semua mahkluk hidup di muka bumi ini, tanpa air mahkluk hidup tidak akan dapat bertahan hidup. Pada umumnya air terbagi menjadi dua jenis yaitu air tanah dan air permukaan, dan syarat air  yang layak diminum adalah tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya, dan tidak mengandung logam berat dan berikut alasan mengapa kita harus minum air

10 Alasan Minum Air (Manfaat Air)

1. Meurunkan berat badan
Air adalah salah satu alat terbaik utntuk menurunkan berat badan, karena air tidak memiliki kalori, karbohidrat, dan gula seperti halnya soda, jus dan alkohol. Dengan minum air kita juga dapat menekan nafsu makan.

2. Energi
Ketika dehidrasi energi banyat terpakai sehingga membuat tubuh menjadi lelah bahkan bisa mengalami dehidrasi ringan  1 atau 2% dari berat badan. Jika merasa haus, kita sudah mengalami dehidrasi dan ini dapat menyebabkan kelelahan, kelemahan otot, pusing dan gejala lainnya. Oleh sebab itulah jika kita ingin berolahraga harus membawa air minum.

3. Jantung sehat
Minum cukup air dapat menurunkan resiko serangan jantung. Sebuah penelitian selama 6 tahun yang diterbitkan 1 Mei 2002 oleh American Jurnal of Epidemiology menemukan bahwa mereka yang minum lebih 5 gelas sehari mempunyai resiko 41% meninggal akibat serangan jantung dibandingkan mereka yang hanya minum 2 gelas.

4. Kulit Sehat
Dengan teratur minum air putih kulit akan menjadi lebih sehat dan membersihkan kulit, dengan hanya seminggu mium air dengan jumlah yang tepat air dapat memberi pengaruh baik pada kulit.

5.  Obat sakit kepala
Sakit kepala merupakan gejala lain dari dehidrasi. Bahkan kita sering mengalami sakit kepala hanya karena kurang minum air. Ada banyak penyebab sakit kepala namun dehidrasi adalah yang paling umum.

6. Resiko kanker
Terkait dengan sisitem pencernaan dengan minum cukup air dapat mengurangi resiko kanker usus sebesar 45%. Minum banyak air juga dapat mengurangi resiko kanker kandung kemih sebesar 50% dan juga dapat mengurangi kanker payudara.

7. Pembersih
Air juga dapat berguna untuk membersihkan racun yang masuk dalam tubuh
dan kotoran dalam tubuh.


8. Masalah pencernaan
Sistem pencernaan kita membutuhkan jumlah air yang cukup untuk mencerna makanan dengan baik. Air juga dapat menyembuhkan masalah asam lambung, dan air bersama setat dapat menyembuhkan sembelit (sering diakibatkan karena dehidrasi).

9. Olahraga
Ketika kita olahraga diharuskan membawa air minum, karena jika kita mengalami dehidrasi parah dapat menghambat kegiatan olahraga kita, latihan membutuhkan tambahna air, jadid pastikan sebelum memulai latihan minum dahulu, dan ketika beraktifitas dan setelah berolahraga.

10. Menurunkan tekanan darah
Minum air juga dapat menurunkan tekana darah, untuk mendapatkan manfaat ini minumlah air sebelum mandi.

tambahan:
Anjuran dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

1. Anjuran Minum 2 gelas air setelah bangun tidur, Ternyata dapat membersihkan organ-organ Internal
2. Minum segelas air, 30menit sebelum makan dapat membantu fungsi lambung
3. Minum Segelas air sebelum mandi, dapat menurunkan tekanan darah seluruh pencernaan
4. Minum Segelas air Seblum tidur, Mencegah Stroke + Serangan jantung

Inilah 10 alasam mengapa kita harus minum air, air sanagtlah berguna untuk kehidupan kita untuk menjaga kesehatan kita, banyak saudara-saudara kita yang sekarang ini mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih, jadi jagalah air agar tetap bersih, jangan cemari air dengan limbah pabrik ataupun limbah rumah tangga agar kelak anak cucu kita dapat merasakan manfaat dari air bersih.

10 Alasan Minum Air Manfaat Air | Fa 32 | 4.5

Pictures of 10 Alasan Minum Air Manfaat Air

water 290206_640