Tips Alami Memutihkan Kulit wajah

On Friday, October 4th, 2013 By
Tips Alami Memutihkan Kulit wajah – Kali ini akan memberikan tips alami memutihkan kulit. Kulit putih menjadi impian hampir semua kaum hawa, berbagai hal dilakukan untuk membuat kulit menjadi putih seperti penggunaan lotion yang banyak mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan kulit rusak bagi yang tidak cocok dengan lotion yang digunakan. Namun alam telah menyediakan ramuan untuk membuat kulit putih alami, seperti Kunyit, Kentang, tomat, Jeruk nipis, dan susu segar dan beras. Nah kali ini  akan menyajikan cara-cara penggunaan bahan-bahan tersebut untuk membuat kulit menjadi putih.
  cara memutihkan kulit wajah secara alami dalam waktu singkat
1. Kunyit
Kenapa kunyit? Karena kunyit telah digunakan sejak dahulu sebagai lulur oleh para putri keraton, kunyit juga mempunyai aroma wangi yang dipercaya dapat membuat kulit menjadi cerah. Dalam hal ini Kunyit akan dicampur dengan susu segar dan jeruk nipisagar lebih ampuh khasiatnya, langsung saja pada cara pembuatannya. pertama siapkan bahan-bahannya yaitu kunyit jari, susu segar sendik makan dan 1 bah jeruk nipis, dan alatnya sendok makan, wadah kecil, pisau, parut. Lalu kupas kunyit dan bersihkan setelah itu diparut. lalu tambahkan 1 sendo makan susu segar dan aduk hingga rata, setelah tercampur campurkan lagi 1 buah perasan jeruk nipis lalu aduk sampai rata. Dan kemudian bersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup, kemudiam oleskan campuran kunyit pada area yang ingin diputihkan dangan rata dan biarkan hingga kering, lalu bersihkan dengan air hangat dan terakhir bilas dengan air dingin. lakukan hal ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.
2. Kentang
Kentang yang biasanya digunakan sebagai bahan makanan juga dapat dimanfaatkan sebagai masker pemutih wajah. Kentang mengandung enzim katalase yang berguna menghilangkan noda hitam pada wajah dan menkadikan kulit menjadi cerah. penggunaannya akan dicampur dengan susu, susu adalah bahan yang mengandung protein, lemak, laktosa, vitamin, mineral dan senyawa asam laktat dengan Ph rendah, serta nutrisi lainya yang dapat membantu membuat kulit cerah. adapaun cara pembuatan ramuannya sebagai berikut, pertama siapkan bahannya yaitu kentang 1 buah, dan 1 sendok makan susu segar dan alatnya pisau, wadah kecil, sendok makan, parut. lalu kupas kentang dan bersihkan dengan air bersih, setelah itu paru kentang, kemudian campurkan 1 sendok makan susu segar dan aduk hingga rata. Dan cara pemakaiannya adalah sebagai berikut pertama bersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran lain, kemudian oleskan ramuan kentang pada wajah hingga leher dengan gerakan memijat secara merata. biarkan selama 15-20 menit lalu bilas sampai bersih, lakikan hal ini secara rutin sebelum tidur.
3. Tomat dan Kunyit
Tomat mengandung Vit C yang bermanfaat sebagai antioksidan yang berguna untuk mengecilkan pori-pori sehingga kulit telihat cerah dan mendjadi lembut langsung saja pada cara pembuatan dan penggunaannya. Pertama siapkan bahan dan alatnya untuk bahan Tomat dan Kunyit satu jari dan alatnya pisau, wadah kecil, parut, sendok makan, lalu parut kunyit yang telah dibersihkan dan haluskan juga tomatnya 1 buah dengan cara diparu, lalu campur dan aduk hingga rata. dan cara penggunaannya pertama bersihkan wajah dahulu, lalu keringkan. oleskan campuran tomat dan kunyit pada wajah secara rata dengan gerakan memutas dan pijitan halus, biarkan selama 30-40 menit, lalu bersihkan. lakukan hal ini secara rutin untuk hasil yang maksimal seetidaknya 2x seminggu.
4. Jeruk Nipis
Jeruk nipis mengandung Vit C yang  bermanfaat sebagai antioksidan yang bisa meregenerasi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. proses regenersi seel kulit akan menghasilkan sel kulit baru yang lebih carah dan pengangkatan sel kulit mati membuat wajah menjadi bersih. Jadi jeruk nipis dapat digunakan sebagia pemutih alami yang sangat bagus. ada 2 cara penggunaan jeruk nipis ini pertama dengan cara dikonsumsi, karena dengan mengkonsumsinya kandungan Vit C yang diserap tubuh lebih maksimal, yang itu dengan dibuat wedang jeruk, dengan penggunaan air hangat akan merangsang keluarnya keringat sehingga akan mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. dan yang ke-2 potongan  jeruk diusapkan pada wajah dengan gerakan memutar secara lembut, biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bersihkan dengan air bersih. Lakukan Hal ini 1-2x seminggu untuk hasil yang maksiaml.5. Masker Tepung Beras
Beras  mengandung zat oryzanol yang mampu meperbaharui dan pembentukan pigmen melanin dan efektif menangkal sinar ultraviolet. beras juga memiliki sifat exfoliating atau mengangkat sel kulit mati sehingga dapat membantu membuat kulit lebih cerah, selain itu beras memiliki struktur kimia yang mirip dengan seramip dan meningkatkan produksi kolagen silamip untuk membutat kulit lebih kenyal. mengigat penyebab kulit tanpak lebih hitam disebabkan oleh sinar ultraviolet dan penumpukan sel kulit mati maka khasiat beras untuk memutihkan kulit tidak diragukan lagi. Dan cara pengguaannya adalah sebagai berikut, pertama siapkan bahan dan alatnya. Untuk bahan siapkan tepung beras secukupnya dan dan madu, dan cara membuatnya 2 sendok makan madu dicampur dengan 2 sendok makan tepung beras dan aduk sampai rata. sebelum digunakan bersihkan dahulu wajah dengan air hangat, lalu oleskan masker tepung beras pada wajah, kecuali sekitar mata dan hidung, masker ini juga dapat digunakan di area lain seperti tangan , setelah itu diamkan 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini 1x seminggu.

Sekian tips alami memutihkan kulit dari saya semoga setelah menggunakan ramuan diatas kulit anda tampak lebih cerah dan semakin percaya diri, terima kasih.

Tips Alami Memutihkan Kulit wajah | Fa 32 | 4.5

Pictures of Tips Alami Memutihkan Kulit wajah

potato 544073_640