10 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kekuatan Otak

On Saturday, November 16th, 2013 By

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh
10 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kekuatan Otak – Jika kemarin saya telah menulis 10 Cara Menjaga Kerja Otak Tetap Optimal pada kali ini saya menulis artikel tentang makanan yang dapat meningkatkan kekuatan otak, memiliki otak yang cerdas adalah suatu anugerah yang indah yang patut kita syukuri, namun bagi orang yang mempunyai kemampuan otak sedang juga harus bersyukur termasuk saya hehe. namun jangan khawatir bayak makanan yang dapat meningkatkan kekuatan otak seperti yang tuliskan dibawah ini.

10 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kekuatan Otak
1. Ikan — Ikan untuk yang  kesehatan yang baik.
Herring, salmon, tuna, sarden, teri, halibut, makarel dan ikan air dingin lainya adalah sumber Omega 3  asam lemak, merupakan komponen utama untuk otak, retina dan jaringan saraf lainnya.
Penelitian telah menunjukan bahwa asam lemak Omega3 dapat meningkatkan energi, kemampuan belajar, keterampilan memecahkan masalah,meningkatkan daya ingat dan meningkatkan komunikasi antar sel-sel otak.
Makanan Sehat Untuk Jantung Lemah
2. Kedelai
Makanan yang terbuat dari kedelai organik seperti susu, tahu kaya akan kolin, lesitin dan isoflavon.
Kolin telah terbukti memberi dampak positif terhaap perkembangan otak selain memperlambat kehilangan memory, lesitin membantu dalam mencega pengendapan plak dalam otak dan isoflavon membantu meningkatkan fungsi kognitif, kefasihan, memori logis, kognisi spasial dan daya ingat.
10 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kekuatan Otak
3. Buah berwarna dan jeruk
Makanlah makanan yang berwarna, dan Anda dijamin dapat meningkat kekuatan otak. Terutama alpukat ampuh dalam meningkatkan aliran darah ke otak karena mereka mengandung lemak tak jenuh.
Buah-buahan yang bermanfaat lainya yang memiliki dapak positif pada otak dan membantu mengingat informasi denga cepat adalah melon, semangka, tomat, plum, nanas, jeruk, apel, anggur, buah kiwi, persik dan ceri.

10 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kekuatan Otak
4. Berry
Blueberry dikenal dapat meningkatkan keterampilan motorik dan kemampuan belajar. Sementara stroberi kaya fisetin, flavonoid yang dapat meningkatkan daya ingat. Elderberyy, rasoberry, blackberry memiliki manfaat meningkatkan kekuatan otak melalui antioksidan yang dikandungnya.

10 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kekuatan Otak
5. Cruciferous dan sayuran berdaun hijau
Ibumu mempunyai alasan baik memaksa anda memakan brokoli. Kubis, lobak, kale, kubis Brussel, brokoli, bayam, sawi hijauru dan water cress dapat membantu mempertahankan ingatan. Sayuran lain yang baik dalam meningkatkan otak adalah bawang, paprika merah, selada, wortel, asparagus, okra, jamur, brokoli dan kecambah.
10 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kekuatan Otak
6. Coklat
Coklat tidak hanya lezat, tapi juga bermanfaat untuk otak dan dapat meningkatkan mood. Stimulan alami meningkatkan produksi endorfin yang meningkatkan fokus dan konsentrasi. Susu coklat memiliki manfaat untuk meningkatkan memori verbal dan visual dan meningkatkan kontrol implus dan respon. Coklat hitam megandung flavanol yang dapat meningkatkan suplai darah ke otak dan membantu meningkatkan kemampuan kognitif.
Makanan Sehat Untuk Jantung Lemah
7. Kacang-kacangan
Maanfaat Vitamin E, B6, folat, Omega 3, Omega 6 asam lemak, dan antioksidan yang terkandaung dalam kacang dapat meningkatkan kekuatan otak dan ruh meningkatkan mood.
Seluruh farian kacang, seperti kacang mete, almond, walnut, hezanut, kacang tanah, kacang brasil dan kacang pecan memiliki manfaat untuk otak.
Makanan Sehat Untuk Jantung Lemah
8. Biji
Biji rami merupakan sumber Omega 3 asam lemak. Biji bunga matahari mengandung triptofan dan tiamin dan Vitamin B yang meningkatkan ingatan dan fungsi kognitif.
10 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kekuatan Otak
9. Seluruh Jenis Biji-bijian
Beras mengandung folat yang tinggi. Oatmeal, beras merah, roti gandum, sereal barley dan popcoorn meningkatkan aliran darah ke otak. Roti gandum mengandung Vitamin B6, sedangkan biji gandum mengandung tiamin yang meningkatkan ingatan.
10 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kekuatan Otak
10. Kacang-kacangan dan Biji.
Kerja otak dipengaruhi oleh glukosa, dan karena tubuh tidak memproduksi sendiri glukosa maka dibutuhkan sumber dari luar seperti kacang-kacangan. Manfaat antioksidan, zat besi dan nutrisi lain pada kacang membantu menstabilkan kadar gula  darah. Kacang polong, lentil, kacang merah, dan berbagai kacang-kacangan membantu energi otak.Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Tags:

10 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kekuatan Otak | Fa 32 | 4.5

Pictures of 10 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kekuatan Otak

vegetables 791892_640peanut 624601_640almond 21502_640