Minuman Sehat Untuk Anak


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh





Minuman Sehat Untuk Anak - Jika Anda mempuyai buah hati yang masih balita mengawasi minuman yang ia minum sama pentingnya seperti memperhatikan asupan makanannya karena kedua hal ini berperan penting dalam pemenuhan nutrisi sang buah hati dalam masa pertumbuhannya, dengan memberi buah hati Anda minuman sehat pertumbuhan anak Anda akan baik dan sehat. Berbicara mengenai minuman sehat berikut beberapa minuman sehat untuk buah hati Anda




 Minuman Sehat Untuk Anak



  1.  Air Putih
    Untuk anak-anak semua umur air putih merupakan minuman yang baik untuk keseimbangan tubuh buah hati Anda yang terbebas dari gula dan zat yang tidak baik untuk tubuh buah hati Anda.

  2. Susu
    Susu memiliki kandugan kalsium dan vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat unuk sang buah hati. Untuk asupan kalsium buah hati Anda berikut berapa banyak buah hati anda harus minum susu setiap harinya.



        • Untuk anak usia 1-3 tahun 480  ml/hari



        • Untuk anak usia 4-8 tahun 600  ml/hari

        • Untuk anak usia 9-18 tahun 720ml/hari





  3. Jus
    Jika Anda memilih minuman ini untuk buah hati Anda, berian buah hati Anda jus yang bahan-bahannya 100% berasal dari buah asli. Walaupun berasal dari buah asli, Anda tidak boleh sembarangan memberikan jus tersebut kepada si kecil. Jika ia belum berusia 6 bulan, sebaiknya Anda menghindari minuman ini. Apabila buah hati Anda berusia 6-12 bulan, Anda dapat membatasi konsumsi jus hingga 120 mililiter per hari. Kemudian, jika telah berusia 1-6 tahun, konsumsi jus dapat meningkat antara 120-180 mililiter per hari.

  4. Teh
    Teh bisa menjadi pilihan Anda  untuk sang buah hati. Selain rasanya yang nikmat, teh juga memiliki manfaat untuk kesehatan untuk tubuh si kecil. Anda dapat memberikan teh chamomile karena teh tersebut dapat membuatnya tenang. Anda bisa juga menambahkan madu ke dalam teh sebagai alternatif penyajian.


Inilah 4 minuman sehat untuk anak Anda, penuhilah nutrisi buah hati Anda agar sang buah hati dapat tubuh sehat dan cerdas. Jika anak terbiasa mengonsumsi minuman sehat maka dia akan tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat secara fisik. Dan semoga buah hati Anda sehat selalu. Terima kasih, semoga bermanfaat.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Minuman Sehat Untuk Anak