Ciri ciri Penyakit Jantung

On Thursday, December 5th, 2013 By

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh
Ciri ciri Penyakit Jantung – Penyakit jantung merupakan suatu kondisi yang memyebabkan jantung  bekerja tidak dalam keadaana baik. Antara lain jantung lemah dan adanya celah antara serambi kanan dan serambi kiri. Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit pembunuh nomer 1 didunia. Penyakit ini mempunyai ciri-ciri sebagai beikut:
Ciri ciri Penyakit Jantung

 Ciri ciri Penyakit Jantung

      1. Sesak napas
        Merupakan gejala yang sering di temukan pada penderita penyakit jantung, sesak napas ini disebabkan adanya cairan yang masuk dalam rongga paru-paru.
      2. Kelelahan atau kepenatan
        Ciri-ciri penyakit jantung ini tergolong ringan, penderita dapat mengurangi kegiatan yang berlebih secara bertahap.
      3. Nyeri pada dada
        Ini merupakan tanda-tanda umum seranagn penyakit jantung. wanita dapat merasakn lebih nyeri dibagian dada dikarenakan penyumbatan arteri yang mengakibatkan aliran darah ke seluruh tubuh tidak lancar.
      4. Jantung berdebar-debar (Denyut jantung tidak beraturan)
        Jantung sering berdegup kencang tanpa alasan, Anda harus periksa ke dokter secepatnya jika mengalami hal ini. Biasanya gejala ini dibarengi dengan gejala penyakit lainnya.
      5. Pusing & pinsan
        Penurunan  aliran darah dikarenakan kerja jantung yang tidak normal menyebabkan pusing dan pinsan.
      6. Berkeringat
        Gampang Berkeringat walaupun tidak melakukan aktifitas fisik, ini bisa jadi pertanda bahwa Anda mengalami masalah pada jantung Anda
      7. Mual
        Gejala Sakit Jantung dimulai dengan pembengkakan dibagian perut. perihal ini mengakibatkan pasien kehilangan nafsu makan serta rasakan mual berlebih.
      8. Kecemasan
        Perihal ini dihubungkan dengan kekhawatiran psikologi serta stres yang mengakibatkan serangan seringkali.
      9. Nyeri pada tubuh
        Pada pria rasa nyeri dirasakan pada bagian kiri, sedangkan wanita kedu tangannya.
      10. Pembengkakan
        Pembengkakan berlangsung saat cairan menumpuk didalam tubuh. biasanya berlangsung di bagian pergelangan kaki serta perut.

Itulah beberapa Ciri ciri Penyakit Jantung dan gejala penyakit jantung yang dapat dilihat dan dirasakan, untuk menghindari penyakit jantung hiduplah dengan gaya hidup sehat, karena kesehatan merupakan hal yang mahal dan sangat berharga. Dengan mengonsumsi kacang tanah dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Terimakasih Semoga Selalu sehat.

Tags:

Ciri ciri Penyakit Jantung | Fa 32 | 4.5

Pictures of Ciri ciri Penyakit Jantung