6 Manfaat Rumput Laut Bagi Tubuh


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

6 Manfaat Rumput Laut Bagi Tubuh - Rumput laut Merupakan jenis makanan yang berasal dari laut yang mempunyai berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Semua jenis rumput laut mulai dari  Sea Lettuce ,Bladderwrack, Dulse, Kombu, dan Nori diketahui kaya akan protein yang baik untuk peningkatan kualitas kesehatan tubuh. Berikut merupakan  manfaat-manfaat jika mengonsumsi rumput laut seperti dilansir dari magforwomen.com.

6 Manfaat Rumput Laut Bagi Tubuh


6 Manfaat Rumput Laut Bagi Tubuh




Menjaga kesehatan tiroid dan hormon lainnya
Yodium yang terkandung dalam rumput laut mempunyai kemampuan untuk menjaga kesehatan tiroid Anda dan fungsi fisiologis tubuh lainnya. Tanpa yodium, tubuh kita tidak dapat mensintesis hormon yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid.

Kaya akan vitamin
Rumput laut merupakan makanan sehat yanfg mengandung vitamin A, vitamin B 12, kalium, zat besi, kalsium, dan yodium. Bahkan kandungan kalsium yang terkandung pada rumput laut lebih banyak daripada kandungan kalsium di dalam brokoli, daging sapi dan susu.

Kaya akan serat
Rumput laut mengandung serat larut yang mudah diserap tubuh. Selain itu juga serat yang terkandung dalam rumput laut dapat meningkatkan bakteri baik dalam perut sehingga pencernaan menjadi sehat.

Mampu mendetoks tubuh
Rumput laut sanagt dianjurkan bagi yang terpapar racun dan polusi dari dalam tubuh. Hal ini karena rumput laut memiliki kandungan klorofil yang dapat membantu tubuh untuk melakukan detos secara alami.

Mengurangi berat badan
Pada rumput laut tidak terkandung lemak atau kalori. Kandungan yodium yang terkandung dalam rumput laut mampu menjaga kesehatan kelenjar tiroid tubuh sehingga kelenjar tiroid tersebut dapat mengatur metabolisme tubuh, sehingga berat badan tetap seimbang. dan mineral yang terkandung dalam rumput laut dapat menghancurkan sel-sel lemak dalam tubuh.

Mencegah kanker
Zat antioksidan alami yang terkandung dalam rumput laut disebut dengan lignan. Zat ini diketahui dapat  memperlambat pertumbuhan sel tumor. Penelitian lain juga menyebutkan bahwa asam folat yang tinggi yang terkandung dalam rumput laut dapat

Ada begitu banyak manfaat yang kita peroleh jika mengonsumsi rumput laut jadi jangan ragu untuk mengonsomsinya, apalagi di Indonesia ini merupakan negara kepulauwan yang otomatis mempunyai bayak sekali cadangan rumput laut.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Manfaat Rumput Laut Bagi Tubuh