Cara Mengatasi Kulit Bersisik Secara Alami

On Monday, January 6th, 2014 By

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Cara Mengatasi Kulit Bersisik Secara AlamiKulit manusia terdiri atas epidermis, dermis, dan hipodermis. Kulit berfungsi sebagai alat ekskresi karena adanya kelenjar keringat (kelenjar sudorifera) yang terletak di lapisan dermis.

Cara Mengatasi Kulit Bersisik Secara Alami
Epidermis tersusun atas lapisan tanduk (lapisan korneum) dan lapisan Malpighi. Lapisan korneum merupakan lapisan kulit mati, yang dapat mengelupas dan digantikan oleh sel-sel baru. Lapisan Malpighi terdiri atas lapisan spinosum dan lapisan germinativum. Lapisan spinosum berfungsi menahan gesekan dari luar. Lapisan germinativum mengandung sel-sel yang aktif membelah diri, mengantikan lapisan sel-sel pada lapisan korneum. Lapisan Malpighi mengandung pigmen melanin yang memberi warna pada kulit.Lapisan Malpighi juga berfungsi sebagai pelindung dari bahaya sinar matahari terutama sinar ultraviolet.
Kulit bersisik biasanya dialami oleh wanita yang mempunyai kulit kering, jarang menggunakan lotion atau sering terkena AC dan udara dingin. Akibatnya, kulit menjadi kasar dan makeup sering tak sempurna tampilannya. Jiak kulit Anda mengalami hai ini Anda perlu mencoba tips-tips berikut.

Cara Mengatasi Kulit Bersisik Secara Alami

Diet Seimbang
Dengan melakukan diet seimbang supanya Anda tidak terlalu banyak mengonsumsi gula yang dapat menyebabkan Anda dehidrasi dan kering karena kolagen alami tak terbentuk. Dengan melakukan diet seimbang Anda juga bisa membuat menutrisi kulit dengan makanan alami.

Gunakan Pelembab
Pakailah lotion dan pelembab pada seluruh area kulit yang bersisik. Sisik pada kulit sebagian besar merupakan sel kulit mati atau sel kulit yang kekurangan nutrisi. Dengan melakukan terapi menggunakan pelembab ekstra bisa menjadikan kulit lebih halus. Pilihlah pelelmbab yang mengandung alpukat, Hyaluronic Acid, aloe vera atau timun .

Peeling
Dengan melakukan scrubbing yang sekaligus berfungsi sebagai peeling. Ini bertujuan agar sel kulit mati terkikis dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Sehingga kulit leibh halus dan glowing.

Mandi Susu
Anda juga bisa berendam dalam air susu. Cara ini bisa membuat kulit diterapi dengan pelembab alami. Susu bisa membuat kulit Anda lebih kenyal dan halus.

Makanan Yang Mengandung Kolagen
Mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan kolagen dapat membantu melembabkan kulit dari dalam. Misalnya buah-buahan, ikan salmon dan sayur-sayuran.

Inilah 5 cara mengatasi kulit bersisik secara alami, terlihat cantik dari luar merupakan impian semua wanita, namun kecantikan yang sesungguhnya adalah kencatikan yang berasal dari dalam diri seorang wanita tersebut. Terimaksih, semoga bermanfaat.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Tags:

Cara Mengatasi Kulit Bersisik Secara Alami | Fa 32 | 4.5

Pictures of Cara Mengatasi Kulit Bersisik Secara Alami

elephant skin 245071_960_720