Kecantikan Alami Dengan Buah Tomat

On Saturday, January 11th, 2014 By

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Kecantikan Alami Dengan Buah Tomat – Buah tomat memiliki sejumlah kandungan vitamin yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Anda dapat mengonsumsinya dalam keadaan mentah seperti makan buah lainnya, atau dengan mengolahnya menjadi jus dengan campuran buah dan sayur lainnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah tomat yang dilansir dari Boldsky, khusus untuk Anda.

Kecantikan Alami Dengan Buah Tomat
Tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum) adalah tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter. Tumbuhan ini memiliki buah berawarna hijau, kuning, dan merah yang biasa dipakai sebagai sayur dalam masakan atau dimakan secara langsung tanpa diproses. Tomat memiliki batang dan daun yang tidak dapat dikonsumsi karena masih sekeluarga dengan kentang dan Terung yang mengadung Alkaloid. (sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Tomat)

Kecantikan Alami Dengan Buah Tomat

1. Mengurangi tampilan jerawat
Tomat dapat mengurangi jerawat pda wajah. Caranya oleskan perasan tomat pada jerawat, lalu diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas sampai bersih. Lakukan hal ini setiap hari, dan hasilnya akan terlihat setelah satu minggu perawatan.

2. Meringkas pori-pori
Pori-pori yang terbuka dapat menyebabkan jerawat dan kulit kusam hal ini disebabkan karena pori-pori banyak menampung kotoran yang beredar di udara. Sehingga Anda perlu meringkas/memperkecil poripoori dengan cara mengoleskan campurkan air perasan tomat dan lemon pada wajah dan biarkan mengering menjadi masker. Lalu bilas dengan air dingin.

3. Kulit yang segar alami
Untuk Mendapatkan Kulit yang segar alami campurkan ekstrak bubuk kayu cendana dengan tomat  dan air mawar untuk masker wajah. Masker dapat menjadikan kulit Anda nampak berkilau sehat dan mencegah kerutan serta kulit kusam.

4. Mengurangi minyak berlebih pada wajah
Kandungan astringen pada tomat dapat membuat kulit menjadi kesat sehingga minyak pada wajah dapat berkurang dan Anda tidak perlu lagi repot-repot membawa face paper dalam tas.

5. Menyembuhkan kulit belang terbakar matahari
Tomat dapat mendinginkan dan menjegah iritasi kulit yang terbakar karena matahari. Jadi Jika anda mempunyai kulit yang terbakar matahari manfaatkan perasan air tomat untuk meredakannya.

Inilah bebera manfaat tomat untuk kecantikan alami, untuk menjadi cantik tidaklah mahal, tinggal memanfaatkan bahan yang telah alam sediakan. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Kecantikan Alami Dengan Buah Tomat | Fa 32 | 4.5

Pictures of Kecantikan Alami Dengan Buah Tomat

tomato 316744_960_720