Manfaat Jahe Untuk Kesehatan


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan - Pada kali ini saya akan menuliskan tentang manfaat jahe untuk kesehatan. Siapa yang tidak tahu dengan rempah satu ini?. Jahe adalah salah satu jenis rempah-rempahan yang banyak mengandung zat antioksidan dan aiti inflasi. Jahe banyak dimanfaatkan untuk masaka khas Indonesia. Olahan jahe secara umum dikemas dalam 3 bentuk seperti  bubuk jahe, pasta jahe, dan yang terakhir adalah wedang jahe (teh jahe).

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan


Teh jahe memudahkan Anda untuk menikmati jahe. Dan berikut manfaat jahe untuk kesehatan  seperti dilansir dari boldsky.com.

Kesehatan pencernaan

Teh jahe dapat mengatsi masalah pencernaan seperti sembelit dan gangguan pencernaan lainnya. Jadi ketika Anda mengalami masalah pencernaan jahe dapat dijadikan sebagai bat untuk mengatasinya

Meredakan sakit perut

Sedang merasa kembung? Segera Minum teh jahe. Teh jahe dapat membuat perut terasa hangat sehingga Anda dapat  terbebas dari kembung di perut.

Menghilangkan mual

Teh jahe juga dapat meredakan rasa mual dan menjadikan perut Anda terasa nyaman.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Air jahe juga dapat menjadi salah satu minuman detoks untuk tubuh Anda. Jahe dapat membantu tubuh Anda untuk melawan virus dan bakteri sehingga sistem kekebalan tubuh Anda pun meningkat.

Anti inflamasi
Teh jahe mempunyai sifat anti inflamasi yang baik. Mengonsumsi teh jahe pada pagi hari dapat  menyegarkan tubuh dan menghidupkan kembali energi Anda.

Inilah beberapa manfaat jahe untuk kesehatan. Tertarik untuk mencobanya sebagai salah satu minuman sehat Anda?
Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Jahe Untuk Kesehatan