Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

On Sunday, January 5th, 2014 By

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan – Minyak zaitun diperoleh dari buah zaitun yang diekstrak. Minyak zaitun biasanya digunakan untuk bahan masakan. Namun selain itu minyak zaitun memiliki manfaat lainuntuk kesehatan yang dapat diperoleh dari minyak zaitun. Dan berikut manfaat minyak zaitun yang dapat kita peroleh jika mengonsumsinya seperti dilansir dari healthmeup.com.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk KesehatanMinyak zaitun atau minyak Olive adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah. Pohon zaitun bisa tumbuh hingga 50 meter di habitat alami mereka dan hidup selama lebih dari 500 tahun. Buah ini memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak. Minyak dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Manfaat minyak zaitun sangat banyak bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol). (Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Minyak_zaitun)

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

1. Kesehatan jantung
Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh, oleh sebab itu minyak zaitun merupakan  jenis minyak yang sehat. Minyak ini mampu mengontrol kolesterol jahat di dalam tubuh serta meningkatkan kolesterol baik. Sehingga bermanfaat untuk kesehatan jantung.

2. Kesehatan rambut
Hampir semua produk perawatan rambut mengandung sulfat yang dapat menyebabkan hilangnya kelembapan rambut. Namun kelembapan rambut dapat dikembalikan dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak ini mampu membuat rambut berkilau kembali.

3. Kesehatan kulit
Antioksidan yang terkanding dalam minyak zaitun dapat mencegah kerusakan sel. Sehingga kulit Anda  dapat terhindar dari penuaan dini.

4. Kesehatan bibir
Minyak zaitun memiliki kandungan minyak alami yang mampu meningkatkan kelembapan bibir. Sehingga bibir dapat terhindar dari kering dan pecah-pecah.

5. Kesehatan pencernaan
Sudah sejak lama minyak zaitun dikenal dapat meningkatkan kesehatan pencernaan secara alami.

Sudah sejak lama minyak zaitun dikenal sebagai minyak ajaib yang mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tidak ada salahnya jika Anda selalu menediakan minyak zaitun sebagai obat. Terimakasih, semoga bermanfaat

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Tags:

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan | Fa 32 | 4.5

Pictures of Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

olive oil 356102_960_720