Obat Asam Urat Alami Ampuh dari Tumbuhan


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh


Obat Asam Urat Alami Ampuh dari Tumbuhan - Asam urat merupakan senyawa heterosiklik yang terdiri dari oksigen, nitrogen, karbon,  dan hidrogen. Atau bisa juga disebut limbah makanan yang dikeluarkan saat tubuh memecah zat purin. Purin dapat ditemukan dalam makana seperti hati, bir kacang-kacangan dan lainnya. Limbah tersebut larut dalam darah dan kemudian masuk dlam ginjal. Dan kemudian dibuang bersama urin.

Sebenarnya asam urat tidak bahaya, tapi jika terakumulasi dalam tubuh bisa menyebabkan hyperuricemia (kondisi di mana asam urat tidak disekresikan keluar dari dalam tubuh). Jika asam urat menumpuk didalam tubuh, ini akan terakumulasi dalam sendi terutama pada sendi kaki dan jari kaki yang berbentuk kristal secara bertahap mengarah ke asam urat.





Obat Asam Urat Alami Ampuh dari Tumbuhan

Ada banyak cara untuk mengurangi asam urat dalam tubuh, salah satunya dengan menerapkan pola makan sehat dalam makan sehari-hari. Pilihlah makanan yang rendah purin untuk membantu menurunkan kadar asam urat Anda. Berikut makanan yang dapat Anda coba.


Obat Asam Urat Alami Ampuh dari Tumbuhan


1. Makanan kaya Vitamin C
Konsumsilah makanan yang kaya akan  Vitamin C, makanan ini bisa mengurangi asam urat dalam tubuh dan melarutkannya dalam darah dengan mudah.2. Ceri
Sifat anti -inflamasi pada ceri dapat mengobati dan mengurangi kadar asam urat dalam tubuh, sifat ini bernama anthocyanin.
3. Produk susu rendah lemak
Minumlah susu yang memiliki kadar lemak yang rendah, seperti yogurt, produk ini dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.

4. Jeruk nipis
Untuk melarutkan kristal dan membersihkan tubuh, Anda dapat meminum seduhan jeruk nipis dengan air panas. Seduhan ini juga dapat membuang racun dalam tubuh.

5. Cuka sari apel
Untuk mengobati asam urat Anda dapat meminum satu gelas air putih dengan dicampur 3 sendok teh 2-3 kali sehari.

6. Kacang pinto
Kandungan Asam polat dalam kacang pinto dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh secara alami, bukan hanya kacang pinto saja yang dapat menurunkan kadar asam urat tapi juga makanan yang mengandung asam polat juga bisa, seperti biji bunga matahari.

7. Minum banyak air
Ini merupakan pengobatan yang paling mudah dan sederhana Anda dapat melakukannya kapan saja dan dimana saja, air dapat mengeluarkan racun dalam tubuh termasuk asam urat.

8. Berries
Stroberi atau blueberi dapat membentu menurunkan kadar asam urat dan mengobatinya. Bukan hanya stroberi atau blueberi namun buah segar lainnya juga bisa.

Inilah makana yang bisa menjadi obat asam urat alami apuh dari tumbuhan, yang dapat Anda coba jika Anda mempunyai masalah dengan asam urat. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Asam Urat Alami Ampuh dari Tumbuhan