Manfaat daun sirsak untuk kecantikan


Manfaat daun sirsak untuk kecantikan - Daun sisrsak tumbuh di Indonesia sejak zama penjajahan Belanda. Merekalah yang menanan pohon sirsak di Indonesia. Mereka menam buah sirsak bukan hanya untuk diambil buahnya yang lezat akan tetapi karena khasiatnya untuk kecantikan dan kesehatan.


Pohon sirsak hanya dapat tumbuh pada iklim tropis sehingga orang Belanda menanam buah ini Di Indonesia untuk membudidayakan tumbuhan ini. Maka tekheran pada noni Belanda pada saat itu terlihat cantik karena mereka telah memanfaatkan daun sirsak untuk menjaga kecanatikan mereka. 


Manfaat daun sirsak untuk kecantikan

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kecantikan
Untuk para wanita jika ingin terlihat cantik tidak ada salahnya jika mencoba perawatan herbal agar terlihat cantik menggunakan ramuan tradisional daun sirsak. Selain kaya manfaat daun sirsak tidak akan menimbulkan efek samping seperti produk kecantikan berbahan kimia yang kini banyak beredar di pasaran.


Manfaat daun sirsak untuk kecantikan sudah teruji sejak zaman dahulu, maka Anda perlu mencobanya untuk merasakan manfaatnya juga. Kecantikan kaum hawa merupakan asset utama yang berharga bagi mereka.


Khasiat pertama,
Daun sirsak dapat memperlancar pencernaan sehingga tubuh dapat membuang zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh. Sehingga jika pencernaan lancar. dan tidak banyak menimbun lemak di  dalam tubuh


Caranya, pilih daun yang sudah berwarna hijau 10 lembar dan cuci sampai bersih, lalu rabus daun tersebut dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Minumlah ramua ini 2 kali sehari secara rutin maka khasiatnya akan terasa.

Khasiat kedua
Daun sirsak dapat mengatasi masalah flek hitam, jerwat, dan komedo pada wajah, sehingga wajah terlihat cantik dan bersinar dan cara menggunakanya adala sebagai berikut

  1. Sediakan 6 lembar daun sirsak yang sudah dicuci bersih

  2. Tumbuk daun tersebut sampai halus.

  3.  Campurkan dengan air mawar.

  4. Gunakan untuk masker wajah.


Daun sirsak juga dapat membuat kulit Anda kencang dan lebih terlihat awet muda, caranya dengan meminum rebusan daun sirsak secara rutin.

Inilah manfaat daun sirsak untuk kecantikan. Setelah mengetahui manfaat Anda dapat mencobanya untuk mendapatkan manfaat-manfaat tersebut,

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat daun sirsak untuk kecantikan