Tanda-tanda Kehamilan Sehat dan Normal

On Saturday, April 5th, 2014 By
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ 
Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Pada kali ini saya akan menuliskan artikel tanda-tanda kehamilan sehat dan normal. Kesehatan janin dalam kandungan dan ibu hamil harus tetap dijaga. Namun Apa Anda tahu tanda-tanda kehamilan yang normal dan sehat? Coba simak ulasan berikut seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Tanda-tanda Kehamilan Sehat dan Normal
Mual dan muntah
Mual dan muntah merupakan kondisi yang normal terjadi. Hal ini bisanya terjadi pada trimester pertama. Menurut dokter ini terjadi karena pengaruh hormon.

Kadar hormon
Kadar hormon progesteron dan estrogen yang stabil merupakan tanda lain dari kehamilan sehat. Bila keduannya rendah, ibu hamil rantan  rentan mengalami keguguran.

Tekanan darah normal
Tekanan darah pada trisemester pertama harus normal sebagai salah satu syarat untuk menjalani kehamilan yang sehat.

Berat badan bertambah
Ibu hamil biasanya akan mengalami kenaikan berat badan 10-20kg. Hal ini merupakan prises yang wajar seelama kehamilan.

Perubahan perut
Perut yang semakin besar juga merupakan salah satu tanda kehamilan sehat. Dokterpun biasanya akan memeriksa perubhan perut yang terjadi untuk memastikan kesehatan ibu dan janin.

Payudara mengencang
Pada saat hamil hampir 90% wanita mengalami payudara yang mengencang. Hal ini merupakan tanda bahwa ASI sudah dimulai dan kehamilan berjalan lancar.

Pertumbuhan janin
Apabila terjadi gerakan didalam rahim ini merupakan hal yang wajar. Hal ini terjadi pada minggu ke-15. Ini merupakan tanda kehamilan berjalan dengan lancar dan sehat.

Minum air cukup
Pastikan kebutuhan cairan tubuh terpenuhi demi mejaga kesehatan janin dan ibu. Karena dengan minum air yang cukup dapat mencegah kaki kram dan penggumpalan darah.

Makan sehat

Sebagian ibu hamil munkin akan kehilangan nasu makan pada saat masuk trisemester pertama. Tapi sebaiknya jaga pola makan demi kesehatan Anda dan janin.

Inilah tanda-tanda kehamilan yang sehat dan normal. Jika kehamilan Anda mengalami hal yang tidak benar, sebaiknya segera periksakan ke dokter.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Tags:

Tanda-tanda Kehamilan Sehat dan Normal | Fa 32 | 4.5

Pictures of Tanda-tanda Kehamilan Sehat dan Normal