17 Gejala Hamil Muda

On Thursday, May 8th, 2014 By

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Gejala Hamil Muda – Terlambat haid bukan satu-satunya tanda awal kehamilan. Bahkan pada saat Anda masih haidpun bukan berarti Anda belum hamil. Lalu apa saja tanda kehamilan yang menunjukan Anda positif hamil.
Melissa Goist, M.D, clinical assistant professor kandungan dan kebidanan di Ohio State University Medical Center, mengatakan, pada saat akan hamil, tumbuh akam memproduksi hormon kehamilan yang mempengaruhi perubahan fisik Andas, Bahkan pada saat belum hamil dapat diketahui dengan  test pack. Berikut 17 gejala hamil muda pada minggu pertama sampai 1 bulan pertama dan jika 10 diantaranya Anda alami dipastikan Anda hamil.

17 Gejala Hamil Muda

1. Payudara bengkak
Pada saat menguakan bra terasa sangat sempit, ini diakibatkan karena payudara membesar dan akan terasa sakit pada saat disentuh, dan warna areola menjadi lebih gelap.

2. Sering lelah
Anda akan sering mengalami kelelahan.

3. Mual
Pada pagi harim saat bangun pagi perut akan terasa mual, dan rasa mual bisanya akan berlangsung sepanjang hari.

4. Sering buang air kecil Pada gejala awal kehamilan Anda akan sering pergi ke toilet.

5. Sakit kepala

Secarat iba-tiba Anda akan mengeluh sakit kepala. Bila Anda ingin mengonsumsi obat kepala dianjurkan yang mengandung acetaminophen yang lebih aman dibandung yang mengandung ibuprofen.

6. Sakit punggung

Jika biasanya Anda tidak mempunyai masalah dengan sakit punggung namun pada saat gejala hamil datang Anda bisa mendapatkan masalah dengan sakit punggung. Jika Anda benar-benar hamil gangguan ini akan berlangsung sampai melahirkan.

7. Perut kram

Anda akan merasakan perut terasa kram dan kembung, hal ini bisanya adalah gejala yang Anda rasakan menjelang haid. Anda biasanya akan merasa hanyalah salah satu dari gejala PMS setiap bulannya.

8. Ngidam atau menolak makanan tertentu

Tanpa Andanya alasan, secara tiba-tiba Anda akan menginginkan makanan tertentu atau suatu hal yang tidak biasa atau sebaliknya.

9. Sembelit dan kembung

Sembelit dan kembung yang akan Anda rasakan juga akan membuat Anda buncit.

10. Perubahan mood

Tanda adanya alasan yang jelas Anda dapat secara tiba-tiba bisa marah pada suami, dilain waktu Anda dapat menangis tanpa sebab. Perasaan pada 1 minggu pertama akan naik turun.

11. Peningkatan suhu tubuh

Pada umumnya suhu tubuh pada saat setelah bangaun pagi sebelum melakukan aktifitas sekitar 35,5- sampai 36°C.  suhu akan meningkat pada saat Anda memasauki masa subur yaitu mencapai 37-38°C. jika suhu tubuh Anda terus meningkat bisa menjadi itu mejjadi pertanda gejala hamil pada saat masa subur telah terlewat (2-3 hari).

12. Sensitif pada bau
Anda akan tidak tahan teerhadap segala macam bau, terutama aroma makanan, saking tak tahanya Anda dapat merasakan mual dan dapat muntah.

13. Pusing dan pingsan
Anda dapat secara  tiba-tiba merasakan pusing, bahkan dapat pingsan..

14. Vlek 

Ada vlek yang mirip seperti haid namun hanya terjadi sesekali dan sangat sedikit.

15. Gejala PMS 

Anda akan merasakan gejala PSM seperti yang Anda rasakan setiap bulan yakni nyeri paada payudara, sakit pingang, perut kembung, nafsu makan meningkat, tapi kok belum haid juga, ya?

16. Positif tes kehamilan

Hasil tes kehamilanmenunjukan Anda positif hamil? Belum tentu, Anda bisa mandapatkan jawaban pasti setelah Anda melakukan pemeriksaan ke dokter.

17. Ada janin yang berkembang di dalam rahim Anda

Bila Anda melakukan pemeriksaan USG dan dari hasil USG tersebut menunjukan titik kecil yang bergerak dalam rahim bisa dipastikan Anada Positif hamil.

Nah itulah gejala hamil pada bulan pertam, jika memanga positif himil jaga perkembangan si kecil hingga tiba waktunya bersalin dan jaga juga kesehatan Anda.
Terimakasih.

Tags:

17 Gejala Hamil Muda | Fa 32 | 4.5

Pictures of 17 Gejala Hamil Muda