5 Manfaat Air Kelapa yang Tersembunyi


5 Manfaat Air Kelapa yang Tersembunyi - Bukan suatu rahasia jika air kelapa mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Air kelapa muda merupakan penghilang dahaga pada saat cuaca panas. Selain dapat menghilangkan haus air kelapa mempunnyai manfaat lain, berikut adalah beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan, seperti dilansir oleh Health Me Up (21/05) oleh merdeka.com.


5 Manfaat Air Kelapa yang Tersembunyi
1. Mengatasi dehidrasi

Manfaat pertama air kelapa adalah menghilangkan dehidrasi dan mencegahnya. Hal ini disebabkan air kelapa mengandung banyak elektrolit yang dapat mengembalikan tingkat cairan tubuh. Selain itu air kelapa juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan seperti disentri dan diare.


2. Manfaat air kelapa untuk Menurunkan berat badan

Air kelapa mempunyai manfaat untuk menurunkan berat badan, dan merupakan rekomendasi bagi yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. Air kelapa tidak memgandung kalori yang dapat menambah berat badan. Anda dapat meminumnya pada pagi hari untuk menurunkan berat badan.


3. Air kelapa untuk kesehatan kulit

Air kelapa mengandung zat-zat yang dapat memperbaiki dan melembabkan kulit serta  untuk menjaga kesehatan kulit. Air kelapa dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit terbakar matrahari, jerawat dan mencegah panu secara dini.


4. Manfaat air kelapa untuk ibu hamil

Pada saat hamil minumlah air kelapa, air kelapa dapat mengatasi masalah-masalah yang timbuk selama kehamilan seperti masalah pencernaan, perut mulas, atau konstipasi.


5. Manfaat air kelapa untuk kesehatan ginjal

Kandungan mineral dalam air kelapa seperti magnesium dan potasium baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Air kelapa dapat melancarkan buang air kecil karena air kelapa merupakan diuretik. Air kelapa direkomendasikan bagi Anda yang mempunyai masalah batu ginjal, selain itu air kelapa juga dapat digunakan untuk mencegah batu ginal.


Inilah  5 manfaat air kelapa untuk kesehatan. Jangan ragu untuk mengonsummsinya karan selain menyegarkan juga memiliki banyak manfat untuk kesehatan dan dapat memjaga kecantikan kulit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Manfaat Air Kelapa yang Tersembunyi