Gejala Awal Sakit Usus Buntu

On Monday, May 5th, 2014 By
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ 
Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Gejala awal sakit usus buntu – Gelaja awal sakit usus buntu pada orang dewasa dan anak-anak pada dasarnya sama. Penyebab usus buntu adalah angin atau gas yang berada pada usus buntu, angin atau gas tersebut membuat tipis dinding usus buntu. Angin atau gas ini seharusnnya keluar sebagai kentut, namun angin atau gas tersebut tidak keluar karena ditahan-tahan. Pada awalnya gejala usus buntu mirip seperti sakit maag. Penderita juga tidak kentut dan BAB. Berikut ini adalah beberapa gejala yang biasa muncul pada usus buntu yang meradang dan sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter yaitu

Gejala Awal Sakit Usus Buntu

1. Rasa nyeri di pusar
Salit usus buntu terjadi pada sisi kanan bawah perut. Akan tetapi tanda kedidaknyamanan pertama terajadi pada pusar yang kemudian pindah ke bagian kanan bawah perut. Pada beberapa orang ternasuk ibu hamil dan anak-anak mungkin terasa sakait dihmpir semua bagian perut. Rasa sakit akan bertambah pada saat berjalan, batuk, tersentak pada saat berkendara atau ketika batuk.

2. Rasa nyeri cepat memburuk

Dr Payne menuturkan rasa sakit pada bagian perut ini dapat sangat intens, bahkan dapat membangunkan Anda pada saat tidur. Setelah itu tingkat nyeri akan meningkat dengan cepat. Beberapa orang mengalami hal ini hanya dalam hitungan jam.

3. Demam dan menggigil

Gejala sakit usus buntu mirip seperti orang sakit perut dengan disertai menggigil, gemetar dan deman. Jika demam lebis dari 39 derajat Celsius dapat menyebabka tidak dapat berdiri.

4. Mual, muntah dan kehilangan nafsu makan

Penderita dapat kehilangan nafsu makan selama berhari-hari disertai dengan mual dan muntah ringan. Jika hal tersebut membaik dalam 1-2 hari berarti bukan gejala usus buntu. Tapi jika semakin memburuk disertai dengan demam serta nyeri pada perut kanan bawah segera pergi ke dokter.

5. Konstipasi (sembelit) atau diare

Kondisi ini dialami pasa saat orang mengalami sakit perut. Jika diare disertai dengan banyak lendir dan sakit pada bagian kanan bawah segera pergi ke dokter.

6. Perut kembung dan gasBila pada saat Anda akan tidur dalam kondisi baik dan ketika bangun tarasa sakit pada perut kanan bawah, sebaiknya hati-hati. Serta perut sering kembung namun sulit buang angin dan nyeri usus.

7. Sakit saat melepaskan tekanan di bagian kanan bawah perut

Dr Payne menuturkan pada saat Anda menekan perut bawah dan merasa sakit ketika melepasa tekanan, sebaiknya  segera perisa ke dokter karena kemungkinan terkait dengan radang usus buntu. Terutama jika rasa sakit ini disertai dengan demam, mual atau gejala lain.

Inilah gejala sakit usus buntu, jika Anda merasakan hal-hal di atas segera periksakan ke dokter untuk mengetahui lebih pasati dan agar mendapat pertolongan lebih cepat.

Gejala Awal Sakit Usus Buntu | Fa 32 | 4.5

Pictures of Gejala Awal Sakit Usus Buntu

diagram 41638_640