Macam-macam Penyakit Kulit dan Penyebabnya

On Monday, May 19th, 2014 By
Macam-macam Penyakit Kulit dan Penyebabnya – Mempunyai kulit sehat dan mulus merupakan keinginan setiap orang, dan hal itu dapat menjadi daya tarik tersendiri, namun terkadang sering timbul masalah penyakit kulit yang mengganggu apalagi jika pada area terlihat dapat membuat Anda menjadi tak percaya diri. Pada kesempatan kali ini canselam.com akan menuliskan macam penyakit kulit dan penyebabnya. Berikut penyakit kulit dan penyababnya:
Macam-macam Penyakit Kulit dan Penyebabnya
1. Jerawat
Jerawat merupakan penyakit kulit di wajah, selain diwajah jerawat juga dapat muncul dipunggung. Penyakit kulit ini merupakan penyakit yang banyak diderita oleh orang. Jerawat disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori senhingga tumbuh kantung nanah yang membengkak. Selain itu faktor yang menyebabkan jerawat adalah perubahan hormon pada masa puber yang merangsang kelenjar minyak pada kulit. Selain itu bakteri dan penggunaan kosmetik yang salah merukanan penyebab tumbuhnya jerawat.
2. Panu
Panu merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur Candidas albicans. Panu biasanya ditandai dengan bercak putih pada permukaan kulit dan terasa gatal bila terkena keringat. Penderita panu biasanya diderita oleh usia remaja usia belasan namun tak jarang juga orang dewasa juga terkena penyajit kulit ini. Panu biasanya muncul pada area yang lembab dan sering menghasilkan keringat seperti kepala, muka, leher, dada, perut, ketiak lipatan paha, dan kaki.
 
3. Kurap
Kurap juga merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur Dermatofia. Kurap ditandai dengan timbulan bentolan kecil yang terasa kasar pada kulit dan biasanya dikelilingi lingkaran merah muda, Kurap merupakan penyakit kulit yang terasa sangat gatal dan perih. Biasannya kurap muncul pada area lipatan seperti ketiak, perut, selangkangan dan lainnya.
4. Kutil
Kutil atau dalam dunia medis disebut Papilloma merupakan jenis penyakit kulit sejeis kanker jinak. Kutil disebabkan penebalan kulit luar yang berlebihan. Selain itu kutil dapat disebabkan oleh virus HPV (Human Papilloma Virus). Kitil mempunyai bentuk yang bermacan-macam dari yang terkecil sampai besar.
5. Kanker Kulit
Kanker kulit terjadi karena pertumbuhan tidak normal pada sel-sel kulit, kanker biasanya terjadi pada lapisan sel skuamosa, melanosit dan basal seeta biasanya timbul tumbh pada lapuisan kulit paling luar. kanker kulit merupakan penyakit kulit yang paling jauh dari resiko kematian karena tidak menyerang organ-organ vital. Namun jika Anda atau keluarga Anda mengalami hal ini harus segera ditangani.
 Inilah macam-macam penyakit kulit dan penyebabnya yang dapat canselam.com sampaikan, semoga bermanfaat terimakasih

Macam-macam Penyakit Kulit dan Penyebabnya | Fa 32 | 4.5

Pictures of Macam-macam Penyakit Kulit dan Penyebabnya

rash 356432_640