Penyebab, Pencegahan dan Pengobatan Alami Pneumonia

On Wednesday, May 14th, 2014 By

Penyebab, Pencegahan dan Pengobatan Alami Pneumonia – Pneumonia merupakan penyakit yang menginfeksi paru-paru yang disebabkan oleh jamur, bakteri, parasit ataupun virus. Pneumonia menyebabkan alveolus terisi oleh cairan. Penyakit Pneumonia sering kali diderita oleh lansi dan mereka yang mempunyai penyakt kronik sebagai akibat rusaknya kekebalan tubuh, tapi penyakit ini juga dapat menyerah usia muda yang mempunyai tubuh sehat. Saat ini penyakit Pneumonia merupakan penyakit yang banyak menyerang anak-anak dan merupakan penyakit yang menyebabkan kematian ribuan lansia tiap tahun.

 Penyebab, Pencegahan dan Pengobatan Alami Pneumonia

Penyebab Terjadinya Penyakit Pneumonia

Penyakit  Pneumonia disebabkan oleh bakteri, virus, parasit, ataupun jamur. Orang yang mudah terserang penyakit Pneumonia adalah sebagai berikut

      1. Orang yang mempunyai daya tahan lemah.
        Orang yang mempunyai daya tahan lemah seperti penderita HIV/AID dan penderita penyakit kronis lainnya mudah terserang penyakit Pneumonia. Orang yang sering menjalani kemoterapi juga mempunyai resiko yang sama.

      2. Perokok dan peminum alkoholPerokok berat dan peminum alkohol mempunyai resiko besar terserang Pneumonia karena merokok dapat menyebabkan iritasi saluran pernapasan yang menimbulkan riak/dahak. Jika riak dan dahak tersebut mengandung bakteri maka dapat menyebabkan tekserang penyakit Pneumonia, sedangkan alkohol dapat berdampak buruk terhadap sel darah putih, yang menyebabkan daya tahan tubuh menjadi lemah.

      3. Pasien yang berada di ruang perawatan intensive (ICU/ICCU)Pasien yang menggunakan alat bantu pernapasan mempunyai resiko besar tersernag penyakit Pneumonia. Pada saat batuk akan mengakibatkan tekanan balik ini lambung ke arah kerongkongan. Jika hal tersebut mengandung bakteri dapat mengakibatkan terserang Pneumonia.

      4. Menghirup udara tercemar polusi zat kemikal

petani mempunyai resiko tinggi pada saat mereka melakukan penyemprotan menggunakan zat kemikal tanpa menggunakan masker, karena hal tersebut dapat mengakibatkan peradangan dan infeksi pada paru yang mengakibatkan mudahnya terserang Pneumonia.

    1. Pasien yang lama berbaring

Pasien yang sedang menjalankan operasi besar yang megakibatkan masalah pada mobilitas mempunyai resiko besar  terserang penyakit Pneumonia.

Tanda dan Gejala Penyakit Pneumonia
Gejala yang ditimbulan dari penyakit pneumonia adalah sakit pada dada, demam, batuk dan kesulitan bernapas. Sedangkan tandanya dapat diketahui setelah melakuakn pemeriksaan  termasuk batuk, sakit dada, demam, dan kesulitan bernafas. Sedangkan tanda-tanda menderita Pneumonia dapat diketahui setelah menjalani pemeriksaan X-ray (Rongent) dan pemeriksaan sputum.

Lima Pengobatan Alami Atasi Pneumonia

Dikutip dari okzone.com 
Kunyit
Kuyit dapat digunakan untuk mengobati penyakit Pneumoia. Ini dikarenakan kunyit merupakan rempah yang mempunyai manfaat kesehatan.

Jahe
Jahe merupakan rempah yang dapat mengatasi masalah pernapasan termasuk Pneumonia. Cara mengonsumsinuyapun cukup mudah dan Anda pasti sudah tahu. Minun jahe terbaik adalah pada saat  perut masih kosong.

Bawang putih
Bawang putih dapat digunakan untuk mengobati sakit pneumonia. Ini dikarenakan bawang putih merupakan antibiotik alami yang dapat melawan kuman jahat.

Jus wortel
Wortel bukan hanya baik untuk mata, tapi juga dapat mengatasi masalah paru-paru. Segelas jus wortel setiap hari dipercaya dapat membantu penderita Pneumonia, karena vitamin A diperlukan oleh orang yang sedang sakit.

Madu
Madu merupakan antibakteri  yang dapat melawan kuman penyebab Pneumoia.

Berikut adalah upaya untuk mencegah terjadinya penyakit pneumonia:
  • Hindari minuman beralkohol
  • Hindari rokok
  • Jauhkan bayi dari orang yang sedang batuk.
  • Gunakan masker pada saat bekendara (motor)
  • Gunakan masker pada saat bersih-bersih.
  • Gunakan masker pada saat melakukan penyemprotan (petani)

Inilah  Penyebab, Pencegahan dan Pengobatan Alami Pneumonia yang dapat saya tulis semoga dapat bermanfaat.

Tags:

Penyebab, Pencegahan dan Pengobatan Alami Pneumonia | Fa 32 | 4.5

Pictures of Penyebab, Pencegahan dan Pengobatan Alami Pneumonia

health 41508_640