22 Khasiat Buah Delima

On Tuesday, August 12th, 2014 By

22 Khasiat Buah Delima – Buah delima bagaikan buah legenda, yang sering disebut dalam banyak hikayat memiliki bayank manfaat untuk kesehatan dan juga kesegaran rasanya.

Dalam sebuah hikayat buah delima disebut buah ‘panjang umur’. Sebuah penelitian menunjukan buah delima kaya akan antioksidan yang dapat mencegah secara efektif penuaan dini. Jus buah pada skala 2.860 dapat menyerap radikal bebas 100gram.

Delima juga dapat mengtasi masalah osteoartritis karena di dalam buah delima terkandung fitonutrien dan polifenol.

Berikut khasiat buah delima Berikut manfaat lain delima berdasar banyak kajian seperti yang dilasir  dali tempo.co dan manfaattumbuhanbuah

22 Khasiat Buah Delima
Melindungi hati dan ginjal
Dalam sebuah penelitian menunjukan extrak buah delima dapat mencegah kerusakan gunjal dan melindungi ginjal dari infeksi racun yang berbahaya. Selain melindungi ginjal juga dapat melindungi hati dari kerusakan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Buah delima mengandung Vitamin C, yang dimana Vitamin C diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh..

Antialergi
Dalam buah delima terkandung polifenol dengan dosis yang tinggi yang dapat mengurangi proses biokimia yang barkaitan dengan alergi.

Mencegah penyakit jantung
Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa buah delima dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk mensintesis kolestrol yang terkandung dalam darah dan menghancurkan radikat bebas dalam sistem vaskular.

Mencegah kanker
Penelitian yang dilakukan dalam sebuah universitas menemukan bahwa buah delima dan extrak buah deliama dapat membunuh sel kanker, seperti kanker payau darah, kanker kulit, karsinoma sel basal dan karsinoma sel skuamosa.

Melindungi DNA
Buha delima mengandung Antioksidan dan Fitonutrien, yang dimana kedua zar tersebut dapat berinteraksi dengan materi genetik tubuh dan melindunginya dari kerusakan.

Menormalkan tekanan darah
Dalam penelitian awala extrak buah deliam dapat membantu mencegah meningkatnya tekanan darah terkait dengan makanan yang tinggi lemak.

Mengatur sindrom metabolik
Dalam seuah jurnal yang diterbitkan berdasarkan penelitian menunjukan buah delima dapat mengontrol kadar gula darah, meningkatkan sensitivitas terhadap insulin, melawan peradangan. Karena efek ini, delima dapat membantu menurunkan berat badan.

Melindungi dari infeksi
Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan menunjukan bahwa extrak buah delima dapat meningkatkan efektivitas obat yang digunakan pada tumbuhan gram negatif yang selama ini dikenal resisten terhadap obat.

Melindungi dari penyakit Alzheimer
Bauh deliam dapat mencegah atau memperlambat yang tekait dengan usia. Dalam sebuah percobaan pada seekor tikus menunjukan pengurangan akumulasi plak pada amyloidal yang terkait penyakit ini.
 
Khasiat buah delima untuk ibu mengandung

  1. Flavonoid adalah salah satu antioksidan yang terkandung dalam buah delima, zat ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh ibu dan bayi dari serangan radikal babas yang dapat menyebabkan bebagai penyakit.
  2. Buah deliam mangandung karbohidrat. Karbohidrat berperan dalam meningkatkan suber eneri tubuh.
  3. Buah deliam juga mengandung protein. Protein dapat berperan sebagai zat yang membangun dan membentuk sel darah.
  4. Vitamin B1 juga terdapat dalam buah deliam. Vitamin B1 dapat mengurangi rasa mual yang biasa terjadi pada ibu hamil.
  5. Buha delima juga mengandunng vitamin B2. Vitamin ini bermanfaat untuk pertumbuhan embrio atau janin pada masa awal kehamilan.
  6. Buah delima juga mengandung Folat (B9), zat ini berperan dalam melindungi bayi dari serangan  autisme, dan juga memberi perlindungan pada ibu hamil terhadap anemia.
  7. Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh Vitamin C juaga bermanfaat melawan infeksi, membuang racun, mempekuat plasenta dan memperepat proses penyembuhan luka dan membantu penyerapan zat besi dalam usus.
  8. Selain itu juga buah delima mengandung zat besi. Zat besi memiliki peran yang sama seperti asam folat pada ibu hamil.
  9. Vitamin E, diketahui dapat meningkatkan produksi sel darah merah.

Khasiat buah delima untuk bayi dalam kandungan

  1. Vitamin B3, Sangat diperlukan oleh ibu hamil, karena zat ini dapat mencega pendarahan dan membantu pembentukan sel otak janin.
  2. Vitamin D, yang terkandung dalam buah delima dapat membantu pembentukan tulan dan membantu perbumbuhan tulang janin.
  3. Kalsium, Bermanfaat umtum mambantu memperkuat tulang agar tidak terjena osteoporosis dan mambantu pertumbauhan tulang dan gigi bayi

Demikialan khasiat buah delima, buah delima bukan hanya bermanfaat untuk ibu hamil dan orang dewasa, tapi juga berkhasiat untuk pria, anak-anak dan juga wanita.

Tags:

22 Khasiat Buah Delima | Fa 32 | 4.5

Pictures of 22 Khasiat Buah Delima

pomegranate open 196800_640