Cara Membersihkan Lidah Pada Bayi yang Putih

On Monday, August 25th, 2014 By
Cara membersihkan lidah pada bayi yang putih – Anda seorang ibu? Pasti pernah melihat sang buah hati yang masih balita putih lidahnya. Pada awalnya, warna putih disebut oral thrush, dan hl ini hanya terdapat pada lidah saja, namun semakin lama dapat menjalar kebagian selaput lendir dipipi.
Cara membersihkan lidah pada bayi yang putih

Warna putih pada lidah dapat disebabkan oleh 2 faktor

1. Diakibatkan endapan susu formula, inilah akibatnya jika Ibu tidak mau memberikan ASI pada bayi. Susu formula dapat mengakibatkan endapat yang berangsur-angsur, Sedangkan jika Anda memberikan ASI tidak akan menghasilkan endapan walaupun diperas ke dalam botol dan disimpan di freezer dan ASI juga dapat menjaga kesehatan bayi Anda.
2. Diakibatkan pleh infeksi jamur. Jenis jamur yang sering menyebabkan putih pada ludah balita adalah jamur Candida Albicans. Wajarkah? Hal ini memang sering terjadi pada bayi, sehingga masih dapat dikatakan wajar. Candida merupakan jenis jamur yang terdapat pada usus, genitalia dan mulut. Namun terkadanng Candida menjadi lebih banyak sengingga mengganggu pemberian ASI, dan lidah terlihat menjadi putih.

Lalu bagaimana membersihkan lidah balita yang berwarna putih 

Anda tidak perlu khawatir, Ada cara sederhana untuk membersihakan lidah bayi yang berwarna putih yaitu bebagai berikut
  1. Madu
    Menggunakan madu Asli, caranya gunakan kain kasa steril, kemudian olesakan madu pada kasa tersebut dan gunakan untuk mengusap pelan-pelan pada lidah bayi, namun jangan mengunakan madu hutan, karena madu tersebut tidak cocok untuk bayi.
  2. Air Hangat
    • Caranya ambil kain katun lembut yang bersih dan steril.
    • Tuangkan air hangat pada kain tersebut.
    • Buka mulut bayi dengan tangan Anda.
    • Bungkus jari telunjuk Anda menggunakan kain katun tersebut.
    •  Mulailah membersihakan secara perlahan dan lembut.
Demikian lah Cara Membersihkan Lidah Pada Bayi yang Putih, Namun jangan terlalu sering membersihakn lidah bayi karena dapat mengganggu fungsi lidah pada bayi. bersikanlah pada saat llidah sangat putih dan jangan lupa untuk mensterilkan dot bagi bayi jika Anda memberinya susu formula dan sebaiknya berikanlah ASI pada bayi karena itu lebih baik.

Tags:

Cara Membersihkan Lidah Pada Bayi yang Putih | Fa 32 | 4.5

Pictures of Cara Membersihkan Lidah Pada Bayi yang Putih

baby 372798_640