Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat Secara Alami

On Tuesday, August 26th, 2014 By
Cara menurunkan kolesterol dan asam urat secara alami – Kolestrol terjadi karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jahat. Pada saat terserang kolesterol tinggi seseorang akan tidak merasa nyaman dan juga akan sering merasakan tegang karena kolesterol tinggi tersebut.
Kolestrol biasanya menyerang seseorang yang sudah lanjut usia yang akan mempengaruhi aktifitas sehari-hari dan tidak akan memberi kebebasan lagi apalagi jika Anda seorang yang aktif.

Cara menurunkan kolesterol dan asam urat secara alami

Untuk mengobati kolesterol atau menurunkan kadar kolesterol dapat dilakukan dengan pergi kedokter ahli atau dengan menggunakan cara yang alami. Kolesterol biasanya juga dibarengi dengan asam urat yang dimana sakit ini sangat menggangu, Untuk mengatasi kolesterol tinggi dan asam urat Anda dapat membaca tips dibawah ini.

Cara menyembuhkan asam urat :

  1. Minumlah banyak air untuk melarutkan asam  urat dalam tubuh, setidaknya 8 gelas sehari.
  2. Hindari mengonsumsi makanan yang mengandung purin seperti jeroan, unggas, kentang, sarden, makarel dan daging merah.
  3. Konsumsi makanan yang mengandung Vitamin C dan vitamin E, seperti jeruk, ceri, trobery, bluberry dan lainnya.
  4. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung serat.
  5. Perbanyak konsumsi buah dan dan sayur, tapi hindari asparagus, jamur dan kembang kol.
  6. Minum cuka apel. Cuka apel dapat menurunkan kadar asam urat pada tubuh (cuka apel mentah tanta adiktif) untuk yang cara lainnya Anda dapat membacanya di penyebab asam urat dan cara mengatasinya

Cara menyembuhkan asam kolesterol

  1. Perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung serat seperti sayuaran.
  2. Terapkan diet sayuran kereana baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  3. Kurangi makanan dan minman yang mengandung gula.
  4. Kurangi minuman yang mengandung kafein seperti kopi.
  5. Jauhi alkohol.
  6. Rajinlah berolahraga hal ini cukup efektif untuk menurunkan kolesterol.
  7. Makana bawang putih.
  8. Hindarkan stress

Berikut 10   cara menurunkan kolesterol secara alami

Seperti yang dilansir dari klikcara.com

 1  Alpukat
Alpukat kaya akan lemak dan lemak baik, selain itu alpukat juga mengandung asam folat dan berbagai vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Buah alpukat sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Anda yang menderita kolesterol tinggi dapat mengonsumsi alpukat setiap hari.
 2  Konsumsi jeruk
Jeruk mengandung pektin, yang dimana zat ini dapat menyerap kadar kolesterol dalam peencernaan dan mengelurkannya sebelum masuk dalam darah
 3  Menurunkan berat badan
Salah satu cara menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh adalah dengan mengurangi berat badan untuk Anda yang memiliki berat badan diatas normal. Obesitas merupalan salah satu faktor tingginya kadar kolesterol dalam darah. untuk menurunkan berat badan Anda dapat membaca di Bahaya Kelebihan Berat Badan dan 6 Cara Sehat Menurunkannya
 4  Berhenti merokok
Jika Anda seorang perokok mulai sekarang tinggalkanlah rokok. Apalagi jika Anda menderita tekanan darah atau trigleserda tinggi jika tidak Anda meninggalkan kebiasaanya merokok dapat berakibat fatal, meniggalkan rokok juga dapat membentu menurunkan kadar kolestol dalam darah.
 5  Olahraga setiap hari
Olahraga merupakan cara mudah untuk dilakukan agar kadar kolesterol dalam darah dapat berkurang. Berolahragalah secara rutin selama 30 menit dalam sehari.
 6  Minum teh hijau
Teh hijau merupakan salah satu cara alami untuk meburnkan kadar kolesterol dalam darah. Teh hijau mengandung zat yang berguna melawan lemak jahat (LDL) dalam tubuh dan mengontrol kolesterol dalam darah agar seimbang. Zat yang berperan dalam menurunkan kolestrol adalah flavonoid.
 7  Sertakan kedelai
Mengonsumsi makanan atau minuman yang terbuat dari kedelai dalam menu sehari-hari Anda adalah cara sederhana untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan juga dapat mengontrol tekanan darah tinggi.
 8  Kontrol gula darah
Kontrol gula darah Anda, karenan gula darah merupakan salah satu faktor tingginya kadar kolestrol dalam darah, tingginya kadar gula darah juga dapar menyebabkan serangan penyakit jantung.
 9  Regular check up
Salah satu cara mengontrol kolesterol dalam darah adalah melakukan check up secara berkala untuk mengetahui kadar kolestrol dalam darah Anda.
 10  Makanan rendah lemak
Konsumsilah makanan yang mengandung sedikit lemak jahat. Makanan seperti Psyllium sekam, ikan sarden, gandum, beras merah, apel diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
Demikianlah cara menurunkan kolesterol dan asam urat, jika Anda belum mengaminya jagalah pola hidup Anda agar tidak terserang penyakit kolesterol tinggi yang membahayakan kesehatan Anda.

Tags:

Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat Secara Alami | Fa 32 | 4.5

Pictures of Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat Secara Alami

feet 174216_640