10 Cara Mencegah Penyakit Ginjal Secara Alami

On Tuesday, September 16th, 2014 By
10 Cara Mencegah Penyakit Ginjal Secara Alami – Banyak penyakit yang dapat menyerang metabolisme kita dan dapat meyebabkan kematian juga. Dari penyakit kanker, jantung, ginjal, liver dan sebagainya.
 10 Cara Mencegah Penyakit Ginjal Secara Alami
Ginjal merupakan salah satu organ vital yang berfungsi menyaring zat-zat beracun yang masuk dalam tubuh, oleh kerena itu kita harus menjaga keshatan ginjal. Jika Ginjal bermasalah dapat membahayakan seluruh tubuh. Jika ginjal sudah rusak selain tranpalasi, harus melakukan cuci darah secara rutin yang memerlukan biaya yang tidak sedikit.
Sebelum ginjal Anda mengalami masalah ada baiknya Anda menjalani hidup sehat seperti rajin berolahraga, jika Anda merokok segera hentikan kebiasaan merokok Anda dan hindari minuman beralkohol. dan Berikut cara mencegah penyakit gijal secara alami seperti yang dilansir klikcara.com
1. Mengontrol tekanan darah
Cara pertama untuk mencegah penyakit ginjal adalah mengontol tekanan darah. Tekanan darah tinggi kronis merupakan salah satu faktor paling umum yang dapat meyebabkan kerusakan pada ginjal akut pada perempuan dewasa maupun laki-laki.
2. Suplemen bawang putih
Untuk mncegah penyakit ginjal Anda dapat mengonsumsi bawang putih, bawang putih dapat membantu Anda menurunkan tekanan darah dengan cepat. Namun bawang putih juga dapat menghambat kemampuan pengumpulan darah, sehingga jangan terlalu berlebihan menggunakannya.
3. Berhenti merokok
Seperti yang telah saya sebutkan diatas merokok dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya kerusakan pada ginjal, oleh sebab itu untuk mencegah penyakit ginjal segera tinggalkan kebiasaan merokok Anda bagi Anda yang perokok, selain itu merokok juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.
4.  Perbanyak makan sayur dan buah
Buah dan sayur bayak mengadung zat-zat yang berguna untuk mejaga kesehatan tubuh. 
5. Berhenti minum alkohol
Alkohol dapat menyebabkan ketegangan pada ginjal yang lama kelamaan dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal, oleh sebab itu hindarilah minuman beralkohol karena tidak baik untuk kesehatan dan juga haram hukummua bagi umat muslim.
6. Minum banyak air putih
Minumlah air putih sebayak 8 galas sehari, dengan banyak minum air putih berarti Anda telah membantu ginjal untuk melakukan pekerjaannya menjadi lebih ringan. dan ini merupakan cara paling mudah untuk mencegah penyakit ginjal.7. Pemeriksaan darah dan urin
Periksalah darah dan urin Anda  ke dokter. Pemeriksaan ini akan melihat ada atau tidak adanya masalah pada kesehatan Anda terutama ginjal Anda. Namun hal ini tidak harus dilakukan secara rutin karena biaya pemeriksaan bisa mahal.8. Mengurangi makanan yang mengandung lemak
Lemak dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal oleh sebab itu untu mencegah penyakit pada ginjal kurangilah mengkonsusmi makanan yang mengandung lemak jahat.

9. Berat Badan
Berat badan tidak terlepas dari lemak yang menumpuk, seperti yan telah dijelaskan pada nomor 8, lemak dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal. Nah oleh sebab itu Anda harus menjaga berat badan Anda agar tidak obesitas, dan untuk menurunkan berat badan secara sehat ada dapat membacanya di cara menurunkan berat badan

10. Olah Raga Teratur
Olah raga adalah salah satu cara untuk mencegah peyakit ginjal jika dilakukan secara rutin dan teratur. Anda dapat melakukan joging setiap pagi yang tidak terlalu berat, kerena olah raga yang tidak terlalu berat mempunyai dapak positif yang lebih dibanding dengan olah raga berat. Berolahragalah setidaknya 1-2 jam dalam satu minggu.
Demikianlah 10 cara mencegah penyakit ginjal secara alami. Semoga artikel pembahaan diatas dapat mebantu Anda dalam menjalani hidup sehat.

Tags:

10 Cara Mencegah Penyakit Ginjal Secara Alami | Fa 32 | 4.5

Pictures of 10 Cara Mencegah Penyakit Ginjal Secara Alami

anatomy 158998_640