Keluhan Yang Di Alami Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya

On Tuesday, December 9th, 2014 By
Keluhan Yang Di Alami Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya – Pada masa kehamilan, seorang wanita akan mengalami perubhan hormon dan bentuk badan pun akan berubah yang membuat ibu hamil serasa tidak nyaman, hal ini akan terjadi pada masa hamil muda, trisesester 1, 2 sampai 3. Dan berikut Keluhan Ibu hamil yang sering dirasakan oleh kebayakan wanita yang sedang hamil dan cara mengatasinya.Sakit pinggang dan punggung
Sakit pinggang merupakan keluhan  ibu hamil yamg paling umum dialami oleh ibu yang sedang hamil, Hal ini diakibatkan karena Kelelahan atau terlalu banyak aktifitas. Untuk mengatasinya kurangi aktifitas dan jaga tulang punggung selalu tegak. dan perbanyak istirahat.

Keluhan Yang Di Alami Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya

Kelelahan
Rasa kelelahan akan sering terjadi pada trisemester ke 3, jadi Ibu hamil harus menjaga kondisi tubuh Agar tetap fit dan harus banyak istirahat.

Berkunang-kunang
Hal ini terjadi karena Ibu hamil mengalami anemia atau kurang darah. Untuk mengatasi hal ini Ibu hamil disarankan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi, untuk membantu pembentukan sel darah merah sehingga anemia dapat diatasi dan memperbanyak istirahat.

Bengkak
Bengkak akan terjadi pada trisemester ke 2 hal ini di sebabkan karena mengonsumsi garam berlebih jadi untuk mengatasinya kurangi penggunaan garam dalama masakan dan juga hindari makanan dan minuman yang mangandung kafein seperti coklat, teh dan kopi. Juga, beristirahatlah dengan posisi kaki lebih tinggi dari kepala (letakkan tumpukan bantal di bawah kaki).

Mual (meningkatnya asam lambung)
Setelah memasuki minggu ke-5 sampai ke-6 ibu hamil akan mengalami mual dan muntah. Untuk menjaga makanan tetap masuk dan tidak terganggu dengan rasa mual dapat disiasati dengan makan dalam porsi kecil namun sering.

Insomnia
Ibu hamil biasanya akan mengalami insomsia, untuk itu diperlukan pijatan kehamilan untuk menangani sulit tidur alias insomsia. namun jangan melakukan pijat refleksi

Kram kaki
Kram juga akan mengalami kram pada kaki hal ini disebabkan  karena kurangnya asupan kalsium jadi perbanyaklah mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium. dan jika kram terjadi duduklah dan luruskan kaki sampai kram hilang.

Morning sickness

Setelah memasuki minggu ke-5 sampai ke-6 ibu hamil akan mengalami mual dan muntah. Untuk menjaga makanan tetap masuk dan tidak terganggu dengan rasa mual dapat disiasati dengan makan dalam porsi kecil namun sering.
 
Demikianlah Keluhan Yang Di Alami Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya, terimakasih semoga bermanfaat

Tags:

Keluhan Yang Di Alami Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya | Fa 32 | 4.5

Pictures of Keluhan Yang Di Alami Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya

Eco Balance 128