Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil dan Janin

On Saturday, December 13th, 2014 By
Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil dan Janin – Madu Merupakan cairan yang dihasilkan oleh lebah yang berasal dari sari bunga yang dihisap oleh lebah. Madu memiliki banyak Khasiat untuk kesehatan maupun kecantikan. Madu juga baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Sudah kewajiban bagi wanitga hamil untuk selalu menjaga tubuh agar tetao fit, karena kesehatan ibu dapat mempengaruhi si calon bayi atau janinnya.

Madu mengandung pemanis alami sehingga baik untuk kesehatan, didalam madu terkandung gizi seperti zat gula glukosa dan fruktosa, asam amino, thiamin, vitamin, ribloflamin, natrium, magnesium, asam pantotenat, asam askorbat, piridoksin, dan kandungan mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, natrium, phosphor, zat besi, sulfut, dan mangan. Selain itu, madu juga mnagandung antibiotik dalam setiap tetesnya. Oleh sebab itu Ibu hamil disarankan untuk minum madu untuk menambah energi. Saran dari saya jangan menggunakan madu hutan (lebah hutan).
Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil dan Janin
Berikut manfaat madu untuk ibu hamil  agar kesehatan ibu dan janin selalu terjaga seperti  yang dirangkum tim dokterSehat.com:
 1.  Suplemen 
Madu dapat dimanfaatkan untuk suplemen tambahan sehingga dapat menambah daya tahan tubuh dan energi pada saat menjelang kelahiran.
 2. Pencegah  Penyakit 
Madu juga dapat digunakan untuk menambah daya tahan tubuh, sehinga tidak mudah terserang penyakit, dan juga dapat mencegah dari kelelajhan, kencing manis, darah tinggi, batuk selsema, kencing kotor dan berbagai penyakit lainnya.
 3. Mengurangi Rasa Mual 
Ketika  Anda merasa mual, Anda dapat mencoba mengatasinya dengan menimun 1 sendok madu, dengan begitu In sya Allah rasa mual Ana akan berkurang.
4. Penambah Nafsu Makan
Jiak pada saat hamil nafsu makan Anda terganggu karena sering merasa mual, Anda dapat mencoba mengonsumsi madu untuk mengembalikan nafsu makan Anda. 
 5. Antibakterial 
Madu merupakan cairan manis yang mangadung anti bakteri yang sangat ampuh untuk membunuh kuman-kuman yang ada pada tubuh, sehingga dengan mangonsumsi madu dapat terhindar dari penyakit.
 6. Peguat janin 
Madu mengadung zat galian. Zat ini sangat bermanfaat untuk janin, zat ini dapat menguatkan janin

 7. Menjaga Kebersihan dan Kesehatan kuit 
Madu mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit janin dan ibu hamil.

 8. Pertumuhan Janin 
Madu memliki manfaat khusus yakni membantu dalam pertumbuhan mentak dan fisik calon bayi

 9. Pencegah Hepatitis B 
Madu bermanfaat juga mencegah janin terserang penyakit hepatitis B

 10. Membantu Proses Persalinan 
Madu juga dapat berguna untuk membantu pada saat proses persalinan, sehingga cairan dapat keluar dan tidak terminun oleh bayi

 11. Memebersihkan Perut Bayi 
Madu dapat berperan sebagai pembarsih perut bayi, sehingga bayi terhindar dari kotoran yang dapat menyebabkan penyakit pada perut bayi.

 12. Tumbuh Sehat 
Madu dapat membantu pertumbuhan bayi, sehingga bayi dapat tumbuh kuat dan sehat, serta tidak mudah terserang penyakit.

 13. Kembung 
Madu dapat membantu bayi untuk menghindarkan dari perut kembung.

14. Pembersih Darah
Campurkan kuning telur ayam kampung dengan 1-2 sendok madu, lalu aduk sampai tercampur rata. Ramuan ini dapat membantu mrmbersihkan darah pasca melahirkan.

15. Mengatasi Susah BAB

Madu juga bermanfaat untuk mengatasi masalah BAB bagi ibu hamil baik pada saat kehamilan maupun pasca kehamilan.
Demikian manfaat madu untuk ibu hamil dan janin. Jadi jangan ragu untuk memperbanyak konsumsi madu selama hamil ya!

Tags:

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil dan Janin | Fa 32 | 4.5

Pictures of Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil dan Janin