10 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Otak

On Thursday, February 19th, 2015 By
10 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Otak – Otak merupakan organ yang sangat vital bagi semua mahluk hidup, terutama manusia. Otak berfungsi sebagai prosesor pada tubuh kita, seperti gerakan, berfikir, merasakan sesuatu, mencium bau dan lain sebagainya. Oleh karena itu kita harus menjaga otak agar tetap baik kinerjanya. Namun, mungkin tanpa kita sadari ada beberapa kebiasaan dan pekerjaan kita yang dapat merusak otak kita. Berikut diantaranya kebiasaan yang dapat merusak otak, seperti yang dilansir oleh islampos.com1. Tidak Sarapan Pagi
Tidak sarapan pagi merupakan kebiasaan buruk yang dapat mengurangi kinerja otak, karena orang yang tidak sarapan pagi memiliki kadar gula yang rendah, yang mengajibatkan suplai nutrisi ke otak menjadi kurang. Sarapan pagi yang dianjurkan adalah sebelum jam 9 pagi.

10 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Otak

2. Terlalu Banyak Makan
Kebiasaan buruk yang kedua yang dapat merusak otak adalah makan terlalu banyak, hal ini dikarenakan orang yang terlalu banyak makan dapat memiliki kadar lemak yang tinggi dan menyebabkan pengerasan pada pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding pembuluh darah. Sehingga mengakibabkan kemampuan otak menurun.

3. Merokok
Merokok merupakan kebiasaan buruk yang tidak hanya mengakibatkan kerusakan otak namun juga berdampak buruk pada organ dalam lainnya. dan juga dapat merugikan orang yang disekitarnya. merokok dapat mengakibatkan otak menyusut secara cepat, serta mengakibatkan penyakit Alzheimer.

4. Mengonsumsi Gula Terlalu Banyak
Terlalu banyak mengonsusmsi gula dapat mengekibatkan terganggunya penyerpan nutrisi dan protein, sehingga gizi dalan tubuh tidak seimbang dan mengganggu kinerja otak.

5. Polusi Udara.
Otak memerlukan udara yang bersih untuk memaksimalkan kinerjanya, otak merukakan oragan tubuh yang paling banyak mengonsumsi zat O2 ini. Udara yang tercemar dapat mengakibatkan kurangnya suplai oksigen ke otak sehingga dapat menurunkan kinerja otak.

6. Kurang Tidur
Otak juga memerlukan istirahat untuk mengoptimalkan kinerjanya. Kurang tidur dalam jangka waktu yang panjang dapat mempercepat kerusaka sel otak.

7. Menutup Kepala Saat Tidur
Kebiasaan tidur dengan menutup kepala juga dapat mengakibatkan kerusakan otak, hal ini dikarenakan menutup kepala pada saat tidur dapat meningkatkan konsentrasi zat CO2 dan menurunkan Konsentrasi O2 yang dapat menimbulkan efek buruk pada otak.

8. Berfikir Pada Saat Sakit
Bekerja terlalu keras atau memaksakan untuk berfikir pada saat Anda sedanga sakit dapat menyebabkan berkuranggnya efektifitas otak serta dapat mengakibatkab rusaknya otak.

9. Kurang menstimulasi pikiran
BErfikir merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kinerja otak, kurangnya menstimulus otak dapat mengakibatkan mengkerutnya otak kita.

10. Jarang berkomunikasi
Kebiasaan yang dapat merusak otak yang terakhir adalah jarang berkomusikasi dengan orang. Karena komunikasi diperlukan  untuk meningkatkan kemampuaan ortak. Berkomunikasi secara intelektual dapat meningkatkan efisiensi otak. Jarangnya berkomunikasi dapat mengakibatkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih.

Menghilangkan kebiasaan memang tidak mudah Namun juga tidak sesulit yang kita bayangkan. Masalahnya adalah kita terkadang tidak benar-benar percaya apakah kebiasaan buruk itu bisa dihilangkan dan dihentikan selama-lamanya dalam diri kita .

Tags:

10 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Otak | Fa 32 | 4.5

Pictures of 10 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Otak

10 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Otak