12 Manfaat Daging Ayam Bagi Kesehatan

On Saturday, March 7th, 2015 By
12 Manfaat Daging Ayam Bagi Kesehatan – Ayam merupakan salah satu lauk makan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan sebagai penunjang nafsu makan secara tidak langsung. Oleh karana itu wajar jika sangat terobsesi untuk mengonsumsi daging ayam. Daging ayam merupakan salah satu lauk yang umum dikomsumsi oleh masyarakat Indonesia. dan dapat dijumpai di waraung- warung makan khususnya rumah makan padang.
Di Indonesia daging ayam terdapat dua jenis yaitu ayam potong dan ayam kampung. Ayan kampung memliki lebuh banyak manfaat dibandingkan dengan ayam potong. Meskipun demikian Daging ayam tetap memiliki manfaat untuk kesehatanb tubuh manusia. Apa Saja manfaat daging Ayam untuk kesehatan?, berikut 12 manfaat daging ayam untuk kesehatan, seperti yang dilansir dari menfaat.co.id.
12 Manfaat Daging Ayam Bagi Kesehatan
 1.   Mengandung zat besi (terhindar dari anemia) 
Zat besi merupakan salah satu zat yang terkandung dalam daging ayam, dan kandungannya pun cukup tinggi, sehingga dapat menghindarkan Anda dari anemia, Daging Ayam sangat cocok dikonsumsi oleh wanita yang sedang haid, untuk mengatasi kurang darah dengan membentuk sel darah merah. Selain itu daging ayam memiliki kandungan Vitamin B5 yang dapat menghindarkan kita dari rasa stress, dan membuat kita menjadi merasa tenang. Ini juga mejadi alasan mengapa daging ayam sangat cocok untuk wanita yang sedang haid.
 2.   Meningkatkan sistem kekebalan tubuh 
Dagung ayam kaya akan mineral, yang dapat membantu tubuh manusia menjadi lebih kebal terhadap berbagai macam penyakit misalnyua flu atau sakit yang berhubungan dengan sistam kekebalan tubuh. Pada saat flu sangat diajurkan untuk mengonsumsi sup ayam hangat atau panas untuk membantu penyembuhan agar lebih cepat.
 3.   Menjaga Keseimbangan Kolesterol 
Beberapa sumber bayak yang mengatakan bahwa daging ayam banyak mengandung kolesterol yang tidak baik untuk tubuh, lalu kenapa daging ayam dapat bermanfaat untuk keseimbangan kolesterol?, Karena daging ayam mengandung zat yang dusebut niacin, zat ini dapat membantu tubuh menurunkan kolesterol sehingga daging ayam aman dikonsumsi untuk orang yang menderita kolesterol tinggi. Untuk penderitga kolesterol disarankan untuk memilih daging ayam tanpa lemak.
 4.   Memperkuat tulang dan menambah masa otot  
Daging ayam banyak mengandung protein yang bermanfaat untuk masa otot dan dapat dengan cepat menaikan berat badan, mereka  yang serin pergi ke gym untuk menaikan masa otot pasti dianjurkan pelatihnya untuk mengonsumsi daging ayam dengan cara direbus saja. memang rasanya akan terasa aneh, namun akan terbiasa jika sudah sering mengonsummsinya, dan tentu saja perlu diingat utnuk membeli daging ayam tanpa lemak.
 
 5.   Penting untuk pertumbuhan anak 
Fosfor dan kalsium merupakan zat yang sangat penting untuk menunjang pertumbuahna anak. kenapa?. Kedua zat ini merupakan zat yang membantu pertumbuhan dan pembentukan tulang agar menjadi kuat, sehingga bukan baik untuk anak namun juga baik untuk orang dewasa untuk mempertahankan kekuatan tulang. Untuk pria daging ayam baik untuk meningkatkan hormon testosteron.
 6.   Meningkatkan nafsu Makan 
Olahan berbagai masakan dari ayam terlihat sangat menggoda, misalnya sate ayam, rendang ayam, sup ayam dan lain -lain. sehingga dapat membangkitkan nafsu makan Anda. dan mungkin akan membuat Anda menunda diet Anda. Terlebih untuk memancin nafsu makan anak, ayam dapat sangat membantu.

 7.   Menghilangkan Stress 

Kandungan Vitamin B5 dan asam pantotenat dapat membantu Anda merasa tenang dan menghilangkan rasa stres. Sehingga pada saat Anda stres Hidangan Ayam sangat cocok untuk Anda.

 8.   Meningkatkan Sistem Imun 

Kandungan vitamin dan mineral pada ayam begitu banyak sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan sistem imun tubuh manusia dan menjaga tubuh agar tidak mudh terserang pengakit berbahaya.
 9.    Mengurangi Resiko Radang Sendi (arthritis) 
Daging ayam memiliki kandungan mineral Selenium, zat ini merupakan zat yang dapat membantu mencegah pengambangan radang sendi, terutama bagi Anda yang sudah berumur.
 10.   Menjaga Kekuatan Gigi  
Kandunga fosfor dalam ayam dapat menjaga kesehatan gigi dan tulang, sehingga dapat membauat gigi dan tulang menjadi lebih kuat hingga tua.
  11.   Meningkatkan Metabolisme Tubuh 
Daging Ayam mengandung Vitamin B6 yang bermanfat untuk mendorong enzim  dan proses metabolisme tubuh yang befungsi menjaga kesehatan pembuluh darah, sumbar ebergi dan pembakaran kalorri yang cepat sehingga dapat menjaga berat badan.
 12.   Mengandung Niacin untuk mencegah kanker 
Lezatnya daging ayam ternyata juga dapat menjadi sumber niacin, salah satu bagian dari vitamin B yang dapat membantu membasmi kanker dan menghindari kerusakan sel DNA (penyebab kanker).
Demikianlah 12 Manfaat Daging Ayam Bagi Kesehatan, Luar biasa bukan, sudah enak bergizi pula :)..

Tags: , ,

12 Manfaat Daging Ayam Bagi Kesehatan | Fa 32 | 4.5

Pictures of 12 Manfaat Daging Ayam Bagi Kesehatan

12 Manfaat Daging Ayam Bagi Kesehatan