Khasiat Mentimun Yang Di Rendam Air

On Thursday, August 27th, 2015 By

Khasiat Mentimun Yang Di Rendam Air – Buah mentimun merupakan buah yang tak asing lagi, Buah mentimun sering digunakan sebagai lalapan atau campuran sayuran oleh banyak orang. Buah ini merupakan buah yang mudah ditemukan dan harganya pun murah.

Bibalik itu semua buah mentimun teryata kaya akan manfaat dan khasiat bagi tubuh menusia. Seiring dengan adanya trend infused water. Kali ini canselam.com akan memaparkan khasiat mentimun yang direndam air, dan bukan hanay jeruk yang memiliki manfaat jika direndam dalam air.

Irisan timun yang dirandam dalam air selama 12 jam dapat melindung tubuh dari berbagai macam penyakit termasuk fakto kekurangan gizi. Manfaat timun yang di ramdam dalam air bukan hanya membuat tubuh kita manjadi segar namun juga mengandung Vit C, Vit B, Vit K, Antioksidan, kalium, mangan,  dan juga tambaga yang dapat membuat tubuh tetap fit. Dan berikut manfaat khasiat mentimun yang diramdam air

Khasiat Mentimun Yang Di Rendam Air

Bagus untuk otot dan tulang
Manfaat yang pertama adalah fungsi mentimun yang dapat membentu dalam memperkuat jaringan ikat, serta mambuat tulang menjadi lebih sehat. Hal ini dikarenakan mentimun mengandung silika yang diperlukan dalam perkembangan ikat sehingga dapat memberpuat tulang dan otot.

Memperkuat imunitas
Air rendaman mentimun kaya akan Vit C dan Vit B kompleks, yang dapat membentu meningkatkan sisem imun. dan Vit C dapat membantu menjaga dan memberi kesegaran  dan mambantu proses penyembuhan.

Manghilangkan racun dalam tubuh
Air rendamam mentimun mengandung detoksifikasi yang dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh, dan termansuk membersihkan hati dan juga mengeluarkan metabolit dalam tubuh. Air mentimun dapat membentu mengoptimalkan kinerja organ tubuh.

Mengurangi kolesterol jahat
Air mentimun mengandung  Sterol yang dapat membantu mengeluarkan Kolesterol jahat, sehingga mantimun dapat membantu mencegah serangan darah tinggi dan serangan penyakit jantung. Air mentimun juga berfungsi melancarkan aliran darah.

Membantu melawan kanker
Kandungan antioksidan dalam air mentimun (pinoresinol) yang tinggi dapat mengurangi resiko serangan penyakit kanker, yang berkerja dengan cara mengelurkan radikal bebas dari dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel dalam tubuh dan menyebabkan kanker.

Membuat ginjal sehat
Air mentimun dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh, selain itu dapat juga menghilangkan kreatinin, asam urat dan juga limbah lain yang terkumpul di ginjal.

Menghilangkan bau mulut
Mentimun mengandung kandungan phytochemcials yang berguna untuk membunuh bakteri dalam mulut, sehingga dapat menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh bakteri dalam mulut.

Melindungi otak
Mentimun mengandung anti-inflamasi dan fisetin yang dapat membantu meningkatkan kesehatan otak dan mengurangi peradangan. Air mentimun juga dapat mencegah kerusakan otak dengan cara meningatkan aliran darah menuju otak.

Baik untuk kulit dan rambut
Khasiah mentimun yang direndam dalam air baik untuk kulit dan rambut yang menjaga kulit dan rambut tetep sehat. Kandungn sulfur yang tekandung dalam mantimun juga dapat membuat rambut tumbuh kebih cepat.

Demikian beberapa manfaat dan khasiat mentimun yang direndam dalam air minum. Untuk segera merasakan manfaat dan khasiat ini segeralah mencari atau membeli mentimun, kemudian iris-iris dan masukkan ke dalam gelas atau botol infused water Anda. Selamat mencoba.

Sumber:
http://www.rancahpost.co.id

Tags:

Khasiat Mentimun Yang Di Rendam Air | A32 | 4.5

Pictures of Khasiat Mentimun Yang Di Rendam Air