Cara Menghilangkan Alergi Udang Yang Paling Ampuh

On Sunday, March 13th, 2016 By

Cara menghilangkan alergi udang yang paling ampuh – Udang dapat berasal dari air asin dan juga dapat berasal dari air tawar sebagian orang menganggap udang lebih baik dibandingakan dengan daging sapi. Udang merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein dan asam lemak yang baik untuk tubuh, namun ada sebagian orang yang memilik dampak buruk ketika mengonsumsi udang yang menyebabkan alergi.

Alergi terhadap udang dapat langsung muncul ketika pertama kali memakan udang atau setelah beberapa kali makan udang. Alergi terhadap udang akan selalu muncul tidak peduli udang diolah denga cara apapun, termasuk terasi udang, makanan ringan rasa udang dan lain sebagianya. Alergi udang menyebabkan melemahnya kekebalan tubuh terhadap protein udang, kandungan yodium yang tinggi juga dapat menyebabkan alergi. Berikut cara menghilangkan alergi udang seperti yang dijelaskan di halosehat.com:

Cara Menghilangkan Alergi Udang Yang Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Alergi Udang Yang Paling Ampuh

Konsumsi makanan yang mengandung Quercetin Tinggi
Quercetin merupakan salah satu zat alami yang dapat membantu mengatur kadar histamin dalam tubuh. Zat ini secara alami dapat ditemukan pada makanan yang berwarna cerah, zat ini dapat meningkatkan kerja dari antioksidan dan mengurangi peradangan. Semua jenis makanan yang mengandung quercetin juga mengandung vitamin, mineral, serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Nah jika Anda mengalami alergi udang untuk mengatasinya Anda dapat mengonsumsi makanan yang mengandung zat ini seperti capers, bawang putih mentah, bawang merah , plum, apel, seri bluneri dan sayur-sayuran seperti cabai, selada merah sawi hijau, kale, bayam, paprika serta brokoli.

Gel Lidah Buaya
Gel lidah buaya dapat ddigunakan untuk membantu mengatasi reaksi alergi seperti gatal-gatal, kulit terasa panas atau bengkak. Caranya ambil gel lidah buaya secukupnya lalu oleskan pada kulit yang mengalami reaksi alergi. Gel lidah buaya dapat membantu menghilangkan gatal sehingga reaksi yang di timbulkan tidak terlalu parah. Setelah itu bersihkan dengan air hangat namun jangan pernah mengkompresnya kerena dapat memperparah alergi.

Madu
Madu dapat digunakan untuk mengatasi alergi karena udang, caranya cukum meminumnya sebanyak satu sendok makan saja, atau Anda dapat mencampurnya dengan air hangan lalu meminumnya. Madu mengandung mineral dan antioksidan yang tinggi sehingga dapat mengurangi kadar histamin yang tinggi dalam tubuh. Kandungan Vit E-nya juga dapat membantu meredakan rasa gatal.

Perbanyak Asupan Vitamin E
Vitamin E dapat mengatasi rasa gatal seperti rasa gatal yang disebabka alergi udang, gatal maupun sesak nafas dapat dibantun dengan mengonsumsi vitamin E, Vitamin E membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat membantu melawan reaksi dari alergi.

Jus Lemon
Jus lemon kaya akan vitami C yang dapat mencegah rasa gatal dan reaksi dari alergi udang. Vitamin C juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat membantu melawan alergi terhadap udang. Jadi jika Anda tidak sengaja mengonsumsi udang dan timbul reaksi alergi segeralah konsumsi makanan atau minumun yang mangandung Vitamin C salah satunya jus lemon.

Jus Buah bit, Mentimun dan Wortel
Campuran dari buah bit, wortwl dan mentimun dapat digunakan untuk mengatasi alergi udang dengan cukup ampuh dan cepat. Jus ini bisa membantu menghilangkan rasa gatal, sakit kepala akibat alergi udang. Jus ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kekelan tubuh.

Hirup Uap Minyak Jarak
Minyak Jarak juga dapt digunakan untuk mengatasi alergi terhadap udang, caraya campurkan satu sendok makan minyak jarak kedalam air panas dan diaduk, lalu hirup uap dari campuran minyak jarak tersebut. Cara ini dapat dilakukan jika alergi terhadap udang belum terlalu parah.

Minum Air Jahe Hangat
Selain baik untuk kesehatan wedang jahe juga dapat digunakan untuk mengatasi alergi terhadap udang. Air jahe dapat membantu mangatasi reaksi alergi seperti galat dan jenis reaksi lainnya. Jehe mengandung antioksidan dan senyawa minyak esensial seperti kaempferol. Senyawa tersebut dapat mengatasi rasa mual dan sakit kepala kerena damapak dari alergi yang cukup berat. Segeralh mimun Air jahe jika Anda telah memakan udang secara sengaja atau tidak untuk menghindari reaksi alergi yang tidak diinginkan.

Obat Epinefrin
Jika reaski alergi terhadap udang sudah parah penerita harus dirawat oleh yang ahlinya. Dan obat yang sering diberikan oleh dokter adalah epinefrin. Obat ini dapat bekerja dengan cepat. Obat ini diberikan dengan cara injeksi pada pembuluh darah vena sehingga dapat bekerja dengan cepat dan dapat dengan cepat menyebar keseluruh tubuh.

Obat Antihistamin
Obat ini juga merupakan salah satu obat yang sering digunakan untuk mengatasi alergi dengan cepat. Namun Obat ini tidak bisa bekerja pada reaksi yang berlebih misal kehilangan kesadaran. Obat ini dapat diberikan secara oral (pil) ataupun injeksi (suntikan). Obat ini tidak dapat digunakan secara bersamaan dengan Epinerfin.

Obat Golongan Steroid
Obat yang termasuk golongan Steroid juga dapat digunakan untuk mengatasi reaksi dari alergi yang ditandai dengan anafilaksis. Beberapa jenis obat ini tergolong kortison. Obat ini bekerja lambat namun dapat mengatasi kekambuhan. Obat ini juga dapat diresepkan oleh dokter untuk antisipasi terjadinya alergi lagi.

Obat bronkodilator
Obat ini diberikan jika penderita alergi mengalami reaksi sesak nafas atau sulit bernafas. Obat ini berkerja langsung pada saluran pernafasan yang dapat membantu asma.

Gejala Yang Timbul akibat alergi udang

  1. Ruam pada bagain tangan dank kaki atau hanya terjadi pada persendian.
  2. Rasa gatal pada seluruh bagian tubuh hingga kulit kepala.
  3. Rasa ingin muntah atau mual setelah makan udang sehingga menyebabkan tubuh menjadi lemah
  4. Diare yang dapat menyebabkan penderita terkena dehidrasi.
  5. Sakit perut seperti ditusuk-tusuk dan berat pada bagin lambung.
  6. Batuk ringan hingga berat, termasuk batuk kering dan tidak dapat diobati dengan obat batuk.
  7. Hidung mengeluarkan cairan terus menerus seperti sinusitis
  8. Nafas berat, sesak nafas seperti asma bahkan bisa kehilangan kesadaran.
  9. Bibir terasa kebas dan bengkak.
  10. Rasa terbakar dan kesemuatan pada bagian mulut dan sekitar mulut yang menyebabkan penderita tidak bisa berbicara.
  11. Bengkak pada mata sehingga mengganggu pengeliahatan, seperti bintitan.
  12. Bengkak pada lidah dan tenggorokan sehingga terasa sakit jike menelan baik minuman maupun makanan.
  13. Mata mengeluarkan cairan terus-menerus dan atau mata terasa sakit
  14. Sakit kepala, sangat berat serta tekanan darah rendah.
  15. Kehilangan kesadaran bahkan dapat menyebabkan kematian.

Tips Mecegah alergi udang

  • Jangan makan udang, makanan yang mengandung udang.
  • Jangan memasak udang karena uapnya juga dapat menyebabkan reaksi alergi timbul.
  • Cobalah untuk tes untuk mengetahui alergi (cara tes alergi).

Alergi merupakan penyakit yang sulit atau bahakan tidak bisa disembuhkan, jadi jika Anda memiliki alergi terhadap sesuatu seperti alergi makan udang atau seafood cara yang paling mudah adalh menghindari mengonsumsi makan tersebut. Demikianlah cara menghilangkan alergi udang yang paling ampuh semoga bermanfaat.

Tags:

Cara Menghilangkan Alergi Udang Yang Paling Ampuh | A32 | 4.5

Pictures of Cara Menghilangkan Alergi Udang Yang Paling Ampuh

arm 141290_960_720