Manfaat Jus Semangka Untuk Tubuh

On Thursday, March 17th, 2016 By

Manfaat Jus Semangka Untuk Tubuh – Setelah beraktifitas seharian pasti tubuh terasa lelah dan capek, untuk mengatasi hal tersebut pastinya Anda akan mencari makanan atau minuman yang menyegarkan. Buah semangka dapat dijadikan sebagai pilihan untuk melepaskan dahaga setelah berkaktifitas. Buang semangka merupakan buah yang memiliki kandungan air yang sangat banyak sehingga dapat memberi asupan cairan yang cukup untuk tubuh.

Selain dapat dikonsumsi secara langsung buah semangka dapat dijadikan jus. Dengan rasa yang manis dan menyagarkan terdapat pula manfaat yang terkandung didalamnya bagi kesehatan tubuh. Buah semangka mengandung beberapa vitamin seperti Vitamin A, Vitamin B dan Vitamin C, serta mengandung serat, protein, kalium dan masih banyak lagi kandungan nutrisi didalam buang semangka.

Manfaat Jus Semangka Untuk Tubuh

Kandungan yang terdapat dalam buah semangka tersebut dapat mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh yang memiliki peran menjaga kesehatan tubuh. Nah untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini seperti yang dikutip dari mistercufflink.com:

Manfaat Jus Semangka Untuk Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Jantung
Jus semangka baik untuk kesehatan jantung ini dikarenakan buah semngaka mengandu berbagai nutrisi yang baik untuk jantung salah satunya adalah kalium. Pola hidup yang tidak baik dapat menyebabkan terkena resiko penyakit kronis salah satunya sakit jantung, untuk mengurangi hal tersebut Anda dapat mengonsumsi jus semangka secara rutin.

2. Menyehatkan Tulang
Salah satu nutrisi yang terkandung dalam jus semangka adalah kalium. Zat ini sangat baik untuk kesehatan tulang, yang bekerja dengan cara mempertahankan kepadatan tulang, menguatakan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis, sehingga tulang menjadi sehat dan kuat.

3. Sumber Antioksidan Alami
Antioksidan memiliki peran sebagai penangkal radikal bebas yang dapat menyababkan kanker. Dengan mengonsumsi jus semangka Anda bisa mendapatkan hal tersebut. Selain itu antioksidan berguna juga menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit menjadi tampak Awat muda.

4. Mencegah Dehidrasi
Semangaka merupakan buah yang kaya akan air dan merupakan buah yang dapat meyegarkan tubuh. Buah semangka mengandung mineral hingga 90%, dengan demikian mengonsumsi jus semangaka dapat mencegah terjadinya dehidrasi.

5. Menambah Energi
Selain kaya akan mineral buah semangaka juga mengandung karbohidrat. Karbohidrat merupakan zat yang berperan memberikan energi untuk tubuh, selain itu buah semangak juga dapat menambah stamina tubuh.

6. Menyehatkan Organ Pencernaan
Jus semangka juga baik untuk organ pencernaan ini dikarenakan buah semangka mengandung serat, sehingga sistem pencernaan menjadi lancar dan dapat mencegah dari macam – macam masalah seperti wasir, sembeli dan juga susah buang Air besar.

7. Mencegah Sariawan
Sariawan masih tergolong penyakit yang ringan, sariwan merupakan penyakit yang disebabkan kurangnya asupan Vitamin C. Dalam buah semangka mengandung Vitamin C, sehingga Jus Semangka dapat mencegah terjadinya sariawan jika dikonsumsi secara teratur.

8. Meningkatkan sistem Kekebalan Tubuh
Antioksidan yang terkandung dalam buah semangka juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, dengan perpaduan Vitamin C dan flavonoid juga. Dengan demikian Tubuh dapat terhindar dari macam – macam masalah kesehatan, seperti infeksi Virus, bakteri maupun kuman.

Manfaat – Manfaat tersebut dapat diperoleh jika Anda rutin mengonsumsinya tentunya dengan jumlah yang tidak berlebihan. Jus semangka juga dapat dijadikan minuman diet sehat karena buah semangka mengandung kalori dan gula yang cukup rendah. Cara membuat jus semangka juga cukup mudah, potong kecil – kecil daging buah semangka, masukan kedalam jusser atau blender, diblender tuang dalam gelas. Untuk menambah kenikmatan dan khasiat Anda dapat menambahkan madu atau dicampur dengan buah lainnya seperti buah nanas.

Jangan menambahkan jus semngaka dalam gula agar lebih sehat dan manfaat yang diperoleh lebih maksimal. Pasalnya buah semangka sudah menganddung gula alami yang dapat memberi rasa manis saat dikonsumsi. Demikianlah manfaat jus semangka semoga dapat bermanfaat.

Tags:

Manfaat Jus Semangka Untuk Tubuh | A32 | 4.5

Pictures of Manfaat Jus Semangka Untuk Tubuh

watermelon 932748_960_720