Manfaat Memeliahara Kucing Bagi Kesehatan

On Thursday, March 17th, 2016 By

Manfaat Memeliahara Kucing Bagi KesehatanKucing merupakan binatang yang manja, lucu dan imut, kucing juga merupakan hewan yang banyk disukai oleh banyak orang dan menjadikan kucing sebagai binatang peliharaan. Kucing memiliki berbagai jenis ras yang tentunya semuanya menggemaskan dan bisa membaut orang yang bemain dengan binatang satu ini betah berlama – lama.

Kucing merupakan tergolong binatang paling bersih diantara binatang – binatang yang lain. seperti yang dikutip dari halosehat.com, Memeliara kucing memiliki manfaat untuk kesehatan, diantaranya Mengurangi Resiko serangan jantung, Meningkatkan kekebal tubuh, Menurunkan tekanan darah tinggi, Menurunkan kadar kolesterol dalam darah, Menurunkan resiko terkena stroke, berikut penjelasan lebih lengkapnya:

Manfaat Memeliahara Kucing Bagi Kesehatan

Manfaat Memeliahara Kucing Bagi Kesehatan

1. Mengurangi Resiko Serangan Jantung
Memelihara Kucing dapat mengurangi resiko serangan jantung hal ini telah dibuktikan dengan penelitian dari University of Minnesota, menemukan 30% sampai 40% orang yang tidak memelihara kucing memiliki resiko penyakit jantung lebih tinggi dibanding dengan orang yang tidak memelihara kucing.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh.
Memelihara kucing juga berguna untuk meningkatkan kekebal tubuh manusia, hal ini dikarenakan peresaan seseorang jika memelihara kucing cenderung senang terlebih pada saat kucing menghampiri.

3. Menurunkan Tekanan Darah
Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi Anda dapat mencoba memelihara kucing, karena kucing juga dapat membantu seseorang untuk menurunkan tekanan darah, hal ini telah dibuktikan penelitian di University of New York. Orang yang memelihara kucing memiliki tekanan darah yang norma dibanding orang yang tidak memelihara kucing atau binatang lain.

4. Membantu menurunkan Kadar Kolesterol.
Dalam sebuah penelitian pada tahun 2006 menemukan bahwa dengan memelihara kucing efektif membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah ketimbang mengonsumsi obat – obatan.

5. Mengurangi Resiko Stroke
Masih dalam penelitian yang dilakukan di University of Mineosta menemukan juga orang yang memelihara kucing bisa mengurangi resiko terkena stroke sampau dengan 1/3.

Namun untuk sebagian orang yang alergi dengan bulu binatang sebaiknya jahui kucing, karena bulu kucing sering rontok dan dapat terbawa oleh angin. Jika Anda Memelihara Kucing peliharalah dengan benar dan perhatiakan kesehatan kucing agar tidak mengganggu kesehatan Anda juga. Berikut cara merawat kucing yang baik

Perawatan Kucing Yang Baik

a. Memberi makan Kucing dengan teratur, usahakan makan yang diberikan adalah makanan yang bergizi yang mengandung vitamin, mineral dan nutrisi lainnya. Namun jangan beri makan berlebihan karena dapat menyebabkan obesitas dan membanhayakan kucing itu sendiri. Jangan memberi coklat, susu yang biasa dikonsumsi manusia kerena dapat menyebabkan masalah pada pencernaannya.

Gambar Kucing Lucu

b. Rawat Bulu Kucing dengan benar, Jika memungkinkan mandikan kucing paling tidak 2 kali dalam seminggu untuk menjaga kucing terhindar dari kutu atau jamur. Gunakan shampo khusus kucing pada saat memandikannya.

c. Sediakan temapat khusus untuk kucing, seperti tempat buang air kecil, dan latih kucing agar bisa membuang kotorannya di tempat yang telah ditentukan, gunakan pasir khusu dan bersikan pasir tersebut secara teratur.

d. Beri vaksin untuk menhidarkan kucing dari virus, bakteri dan lain sebagainya.

Demikianlah manfaat memelihara kucing, semoga dapat menambah ilmu Anda dan semoga bermanfaat.

Tags:

Manfaat Memeliahara Kucing Bagi Kesehatan | A32 | 4.5

Pictures of Manfaat Memeliahara Kucing Bagi Kesehatan

cat 1046544_960_720cat 520894_640