Manfaat Tahu Untuk Kesehatan

On Sunday, March 6th, 2016 By

Manfaat Tahu Untuk Kesehatan – Tofu atau masyarakat Indonesia Menyebutnya dengan sebautan tahu merupakan makanan olahan yang berasal dari kedelai. Dalam proses pembuatannya cukup mamakan waktu yang lama. Di mulai dari mencuci kedelai, memask kedelai dan lain sebagainya. Namaun dari waktu yang cukup lama dan cukup melelakan tersebut terbayar dengan manfaat yang di kandung oleh tahu tersebut. Tahu dapat dibeli dengan harga yang sangat terjangkau dan dapat dijadikan berbagia macam olahan seperti perkedel tahu, digoereng, tahu gimbal dan lain sebagianya. Siapapun yang mengonsumsi tahu pasti memperoleh manfaatnya yang dapat membut tubuh menjadi sehat. Didalam sebuh jurnal yang berjudul American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa tahu dapat mengurangi resiko kolesterol tinggi.

Manfaat Tahu Untuk Kesehatan

Gizi yang terkandung dalam tahu

Tahu mengendung beberapa zat alami yang berguna untuk tubuh seperti:

  • Sumber gizi micro Vit B kompleks yang terdiri dari Thiamin dan riboflavin, Vit B12, Vit E, Phosphor, kalium, kalsium dan mineral
  • Sunber gizi makro seperti Karbohidrat, lemak dan protein.

Manfaat tahu Untuk menyembuhkan penyakit

Menyembuhkan kolesterol jahat

Mengonsumsi tahu dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Setiap kolesterol jahat yang masuk kedalam tubuh dapat diberantas oleh tahu bahkan setengah dari kolesterol jahat dalam tubuh dapat dihilangkan dengan mengonsumsi tahu.

Menyembuhkan Penyakit Diabetes

Tahu dapat juga membentu mengurangi penyakit diabetes, dengan mengonsumsi tahu dapat mengurangi kadar gula darah dalam tubuh karene tahu mengandung cukup banyak protein.

Mencegah Penyakit Osteoporosis

Tahu mengndung kalsium sehingga dapat membantu pencegahan terjadinya osteoporosis terutama bagi yang sudah lanjut usia.

Manfaat tahu Untuk kesehatan

Selain untuk mengatasi beberapa masalah dalam tubuh tahu juga bermanfaat untuk kesehatan yaitu sebagai berikut:

Menambah Energi

Jika Anda sering merasa lelah, cobalah untuk memperbanyak mengonsumsi tahu, tahu dapat mencukupi asupan energi dalam tubuh Anda.

Memperkuat Tulang dan sendi

Kandungan kalsium dalam tahu dapat memperkuat tulang dan sendi sehingga dapat menghindari penyakit yang sering terjadi pada tulang. Kepadatan tulang akan terjaga dengan mengonsumsi tahu.

Manfaat tahu untuk diet

Jika Anda sedang menjalankan diet untuk menurunkan berat badan tahu adalah menu yang cocok untuk dikonsumsi namun cara mengolahnya jangan menggunakan minyak yang mengandung lemak. Anda dapat mengolahnya dengan cara direbus atau dikukus agar lebih sehat atau Anda dapat membeli tahu kuning dan dijadikan rujak tahu.

Bukan hanya tahu yang memiliki manfaat-manfaat seperti diatas namun tempe, terutama tempe yang terbuat dari kedelai memiliki manfaat yang sama dengan tahu, karena utam untuk membuatnya pun sama yaitu kedelai. Demikianlah manfaat tahu untuk kesehatan

Tags:

Manfaat Tahu Untuk Kesehatan | A32 | 4.5

Pictures of Manfaat Tahu Untuk Kesehatan