Faktor penyebab Asma Yang Paling Utama

On Thursday, May 12th, 2016 By

Faktor penyebab Asma Yang Paling Utama – Asma merupakan bentuk peradangan yang tejadi pada saluran pernafasan. Pada setiap orang Asma memiliki gejala yang berbeda yang dapat juga di picu oleh faktor penyebab. Asma menyebabkan sesak nafas pada penderitra yang terjadi akibat peradangan pada saluran pernafasan.

Faktor penyebab Asma Yang Paling Utama

Faktor penyebab Asma Yang Paling Utama

Jika Anda merupakan salah setu penderita asma, kemungkinan Anda sudah mengetahui faktor yang menyababkan menederita masalah tersebut. Asma dapat disebabkan bebagai macam faktor. Berikut faktor yang menyebabkan seseorang dapat terserang Asma:

Faktor Genetik
Ini merupakan faktor utama yang menyebabkan seseorang terkena Asma, faktor ini diturunkan dari generasi sebelum Anda yang dapat berasal dari Ayan atau ibu, nenek, kakek atau buyut. Gejala yang ditimbulkan akan sama dengan pendahulunya. Asma yang disebabkan genetik sulit untuk diobati, namun masih dapat dikurangi secara bertahap.

Faktor Kondisi Saluran Pernafasan.
Ada sebagian orang yang memiliki saluran pernafasan yang sangat sensitif, sehingga sering terjadi iritasi yang dapat menyebabkan penyempitan pada saluran yang selanjutnya dapat menyebabkan Asma.

Faktor Lingkungan
Lingkungan tempat tinggal juga dapat menyebabkan seseorang terserang asma, lingkungan yang udaranya sudah tercemar atau hal lain dapat menyebabkan iritasai pada saluran pernafasan hingga akhirnya mengakibatkan sesak nafas atau asma, seperti:

  • Debu
    Debu merpukan salah satu penyebab utama yang dapat menyebabkan sesak nasaf atau asma. Debu bisa terdapat dimanan saja, seperti didalam rumah, tempat tidur dan tempat lainnya.
  • Tungau
    Ini merupakan salah satu jenis kutu yang dapat menyababkan asma pada seseorang. Tungau ini biasanya tedapat pada tempat tidur.
  • Kondisi Udara
    Udara yang sudah tercemar atau cuaca yang tidak menentu dapat juga menyababkan timbulnya asma. Kondisi udara yang terlalu dingin atau terlalu panas. Perubahan suhu udara yang datanga secara tiba-tiba juga dapat menyababkan terjadinya asma.
  • Jamur
    Jamur untuk berkembang biak akan menyabarkan spora yang berukuran kecil dan sulit untuk dilihat, dan jika spora ini terhirup maka dapat menyebabkan sesak nafas. Selain itu beberapa jamur memang tidak baik untuk penderita asma.
  • Alergi
    Alergi juga dapat menyebabkan seseorang terkena Asma, biasanya ini disebabkan oleh jenis makanan tertentu.
  • Irritant yang terdapat di Udara
    Irritant merupakan senyawa atau zat yang tersebar diudara, Irritant ini dapat berupa parfum, obat nyauk dan berbagai senyawa lain yang bisa terhirup dan dapat menyebabkan Asma.

Faktor Kondisi Medis
Kondisi medis dapat berupa penggunaan obat-obatan, atau pasien mengalami suatu masalah yang dapat mengganggu saluran pernafasan, seperti sebagai berikut:

  • Bronkitis
    Ini merupakan penyakit yang menyerang paru-paru, yang dapat menyebabkan gangguan pernafasaan.
  • Bayi Lahir Prematur
    Bayi yang lahir secara prematur juga dapat mengalami Asma, ini dikarenakan biasanya bayi yang lahir secara prematur biasanya memiliki organ pernafasan yang belum sempurna.
  • Ibu Hamil Peroko
    Seorang ibu yang hamil dan merokok dapat menyebabkan ganguan pada janin dan salah satunya dapat menyababkan Asma pada bayi.
  • Penggunaan Obat
    Penggunan beberapa jenis obat dapat meyababkan terjadinnya Asma.

Faktor Stress
Orang yang memiliki riwayat asma dapat kambuh asmanya jika pendirita mengalami stress berat, dan juga depresi.

Olahraga Berlebihan
Hal ini dapat terjadi pada orang yang memiliki riwayat asma, pada saat berolahraga berlebihan maka asma dapat kambuh. Olahraga memang baik untuk kesehatan, namun apabila berlebihan juga dapat merugikan tubuh walaupun orang tersebut tidak memiliki riwayat penyakit.

Demikianlah Faktor penyebab Asma Yang Paling Utama semoga bermanfaat.

Tags:

Faktor penyebab Asma Yang Paling Utama | A32 | 4.5

Pictures of Faktor penyebab Asma Yang Paling Utama

asthma 1147735_960_720