5 Camilan Sehat untuk Hindari Obesitas Pada Anak

On Monday, August 8th, 2016 By

5 Camilan Sehat untuk Hindari Obesitas Pada Anak – Gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat dapat menicu obasitas baik pada orang dewasa maupun pada orang dewasa. Seperti yang terjadi pada Arya Permana seorang anak yang berusia 10 tahun sudah memiliku berat badan 188 Kg. Alih-alih ingin mencukupi gizi anak, banyak orang tua yang keliru dengan pola pikir bahwa anak gendut berarti sehat. Padahal, berat berlebih dapat menyebabkan berbagai penyakit serius seperti diabetes dan jantung.

5 Camilan Sehat untuk Hindari Obesitas Pada Anak

Nah untuk menghindari obesitas pada anak, sebaiknya Anda sebagai orang tua memilih makanan yang sehat buat sikecil. Beriut beberapa cemilan sehat untuk Anak yang baik untuk dikonsumsi, seperti yang dilansir dari blog.tokopedia.com

Agar-agar

Biasanya anak-anak menyukai makanan yang manis atau asin, nah untuk pilihan cemilian sehat Anda dapat memberinya agar-agar. Banyak anak kecil yang menyukai agar-agar karena rasanya manis enak dan mudah dicerna, Namun jangan berlebih memberinya karena rasa masih terlalu banyak juga dapat menyebabkan diabetes.

Yoghurt Plain

Sudah menjadi rahasi umum, yoghurt dijadikan sebagai cemilin yang sehat. Bahkan, dalam beberapa diet, yoghutr juga masuk kedalam daftar menu.

Hanya saja Anda sebagai orang tua perlu cermat memilih yoghurt. Sebaiknya pilihlah yoghurt plain yang dikombinasikan dengan buah-buahan segar dari pada yogrurt rasa buah. Karena, yogrurt dengan rasa buah bisa jadi dioleh dengan tambahan gula.

Buah Kiwi

Buah kiwi merupakan buah yang kaya akan Vitamin C dan E. Faktanya buah kiwi mengandung Vitamin C 2 kali lipat dari pada jeruk dan Vitamin E lima kali lipat dibanding dengan apel. Selain itu buah kiwi merupakan biah yang rendah lemak serta memiliki kadar kadar indeks glycaemic yang rendah.

kadar indeks glycaemic merupakan angka pontesi peningkaran gula darah, yang menyebabkan kadar gula menjadi mengalami peningkatan yang signifikan. Dan pada buah kiwi hal ini tidak akan terjadi secara signifikan jadi aman untuk penderita diabetes.

Sayuran

Jika sang anak tidak mau mengonsusi sayur maka Anda harus kreatif. Anda dapat mengolah sayuran menjadi salad dengan ditambahkan dressing kombinasi selada dan tomat merah yang baik untuk memenui kebutuhan gizi si kecil.

 

Tags: ,

5 Camilan Sehat untuk Hindari Obesitas Pada Anak | A32 | 4.5

Pictures of 5 Camilan Sehat untuk Hindari Obesitas Pada Anak

vegetables 1068592_960_720