Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan

Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan -  Ini merupakan salah satu sakit tenggorokan yang sebenarnya tidak terlalu berbahaya namun sangat mengganggu penderitanya. Cara mengatasi radang tenggorokan dapat di lakukan dengan menggunakan obat alami yang tentu mudah untuk didapat dan tidak memakan biaya terlalu banya. dan berikut obat alami radang tenggorokan seperti yang di lansir dari sehatsatu.com dan dedaunan.com


Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan


Mimun Teh


Minum teh dapat mengurangi rasa sakit pada tenggorokan yang dapat Anda buat sendiri. Agar lebih manjur Anda dapat menggunakan teh chamomile.  Teh ini sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit pada tenggorokan yang disebabkan oleh radanga tenggorokan. Tambahkan satu sendok makan madu agar lebih berkhasiat.


Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan


Wedang Jahe/ teh Jahe


Wedang jahe juga dapat digunakan untuk mengobati radang tenggorokan pada anak maupun pada orang dewasa. Jehe memiliki sifat ekspektoran yang dapat membantu melegakan tenggorokan dan dapat membantu mengeluarkan lendir dari dalam saluran pernafasan. Selaian itu jahe dapat membantu meningkatkan Oksigen ke sel-sel tubuh, Membantu mengelurkan racun dan membantu dalam proses penyembuhan. Caranya ambil bebebrapa ruas jahe dan beras kencul memarkan lalu rebus dengan air secukupnya dan tambahkan gula jawa (gula merah), saring dan mimun pada saat masih hangat.


Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan


Madu + Lemon


Madu plus lemon merupakan obat tradisional radanga tenggorokan yang cukup efektif untuk menyembuhkan rasa sakit yang disebabkan oleh radang tenggorokan. caranya campurkan satu sendok makan madu dan satu sendok teh perasan lemon kedalan satu gelasn air hangat. Ramuan ini dapat menenangkan tenggorokan Anda.


Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan


Makan Bawang Putih


Bawang putih merupakan salah satu bumbu masak yang banyak memiliki manfaat untuk kesehatan, salah satunya dapat digunakan untuk mengobati radang tenggorokan. cara menobati radang tenggorokan dengan bawang terdengar cukup aneh dan dapat menimbulkan bau mulut yang tidak sedap. Namun bawang putih cukup efektif untuk mengobati radang tenggorokan, yang berfungsi sebagai antibiotok radang tenggorokan. caranya cukup dimakan langsung mentah.


Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan


Cengkeh


Cengkeh merupakan salah satu rempah yang sangat dicari beberapa ratus tahun yang lalu dan merupakan salah satu penyebab mengapa Indonesia dijajah oleh Belanda. Cengkeh memiliki banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya dapat digunakan untuk mengoti radang tenggorokan. caranya sedikan cengkeh bubuk 1-3 sdt dan air hangat, campurkan kedua bahan aduk rata dan gunakan ramuan ini untuk berkumur-kumur. Cengkeh memmiliki sifat antibiotik yang dapat membunuh bakteri dan anti radang yang dapat memabantu meredakan sakit pada tenggorokan.


manfaat garam untuk kecantikan


Garam


Garam merupakan salah satu bumbu masak yang harus selalu ada didapur. Garam selain berguna sebagai bumbu masak juga dapat digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan salah satunya radang tenggorokan. caranya campurkakan sedikit garam dengan 1 gelas air hangat dan gunakan ramuan ini untuk berkumur-kumur.


Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan


Sup Ayam


Makanan sederhana ini dapat Anda buat sendiri ataupun membelinya, selain rasanya enak sup ayam dapat dijadikan sebagai obat radang tenggorokan. Ini dikarenakan kuah/kaldu sup ayam memiliki efek anti radang.


Bahaya Kurang Minum Air Putih Untuk Kesehatan


Perbanyak Minum Air Putih


Air putih merupakan salah satu yang terpenting untuk mengobati radang tenggorokan. Minum air putih berguna untuk menjaga mukosa atau dinding tenggorokan Anda selalu lembab, mengencerkan dahak yang kental dan membantu melalwan infeksi kuman.


Demikianlah Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan, semoga bermanfaat dan jika radang tenggorokan masih belum juga sembuh sebaiknya segera konsultasikan ke dokter. terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan