Cara Cepat Hilangkan Sakit Kepala Secara Alami

On Monday, August 22nd, 2016 By

Cara Cepat Hilangkan Sakit Kepala Secara Alami – Sakit kepala merupakan ganguan pada bagian saraf yang mengalami ketegangan. Munculnya sakit kepala dapat disebabkan oleh banyak faktor misalnya telat makan, stres berat dan lain sebagainya. Walaupun sakit kepala merupakan masalah yang tidak cukup serius, namuan kemunculannya sangat membuat tidak nyaman dan sangat mengganggu dana akan menjadi lebis serius jika tidak segara ditangani.

Cara Cepat Hilangkan Sakit Kepala Secara Alami

Untuk mengtasi sakit kepala sebenarnya cukup mudah dan dapat dilakukan tampa menggunakan obat yang dijual diwarung-warung, seperti aspirin yang sering dikonsumsi kebanyakan orang. Padahal penggunaan aspirin terlalu sering dapat menyebabkan gangguna pada ginjal. Kandungan kimia pada aspirin dapat menyababkan kerusakan pada nefron ginjal, untuk itu gunakanlah obat yang alami untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan, dan berikut adalah cara menghilangkan sakit kepala secara alami cepat dan mudah seperti yang dilansir dari cantikitu.com

Es Batu

Es batu dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit kepala dan es batu merupakan obat yang efektif. sifat dingin pada es inilah yang mamapu meredam sakit kepala. Cara menggunakannya cukup dengan menkompreskan es batu  pada kening atau dengan mengosok-gosokannya secara perlajan mulai dari kening, bagian samping dan jika diperlukan pada bagian belakang.

Menkonsumsi Banyak Air Putih

Tubuh manusia terdiri dari 70% cairan, sehingga mengonsumsi air merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh manusia setiap harinya. Hal ini berguna untuk tubuh salah satunya mengopimalkan sistem metabolisme. Sakit kepala biasanya disebabkan oleh dehidrasi sehingga untuk mengatasinya harus banyak minum air putih hal ini seperti yang disampaikan dari penelitian yang dilakukan  di Unibersitas Of Chicago Amerika Serikat.

Kentang

Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan manfaat, salah satunga melancarkan sistem perdaran darah. kentang juga mengandung kaliun yang cukup tinggi.

Sakit kepala juga dapat disebabkan oleh tidak lancarnya peredaran darah, untuk itu mengonsumi kentang dapat mengatasi sakit kepala  yang Anda alami. Mengonsumsi kentang tanapa mengupas kulitny lebih baik ketimbang mengupasnya karana pada bagian kulit mengandung kalium yang tinggi.

Buah Pisang

Buah pisang memilik kandungan kaliun dan potasium yang tinggi, kedua kandungan ini dipercaya dapat mengatasi sakit kepala migrain, seperti yang diungkapkan oleh para ahli.

Kopi

Mengkonsumsi kopi juga dapat membantu menghilangkan saki kepala, dan cara ini merupakan cara yang cukup efektif.

Kopi mengandung kafein yag cukup tinggi  yang mampu menenangkan sistem saraf yang menegang akibat dari sakit kepala. namun jangan berlebihan mengonsumsi kopi karana dapat membuat Anda manjadi susah tidur. cukup 2 cangkir dalam sehari.

Biji Wijen

Biji wijen mengandung banyak vitamin E yang dapat membantu mengatasi sakit kepala. yaitu sakit kepala migrain. Bukan hanya migrain saja namun biji wijin bisa mengatasi sakit kepala pada bagian belakang karena kandungan magnesiumnya. Magnesium juga dapat diperoleh dari makanan lain seperti gandungm kentang manis, minyak zaitun dan lainnya.

Perbanyak Makan Ikan

Ikan merupakan sumber lemak omega 3 yang cukup tinggi terutama ikan laut yang memiliki banyak manfaat, mulai dari meningkatkan kecedasan otak, mencegah kanker dan juga menghilangkan sakit kepala yang diakibatkan ketegangan saraf.

Ikan yang mengandung banyak omega 3 adalah ikan salmond dan makarel.

Buah Semangka

Buah semangka selain menyegarkan juga sangat banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah semangka mengandung banyak air dan juga kalium yang bermafaat melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Kalium juga sangat efektif untuk mengatasi sakit kepala.

Bagian semangka yang banyak mangandung kalium adalah bagian pangkal daging, sehingga jika Anda ingin mengobati sakit dengan semangka makan makanlah sampai pada pangkalnya..

Lakukan Peregangan

Streching merupakan aktifitas peregangan yang sangat baik untuk menenangkan saraf, sehinga peregangan dapat mengatasi sakit kepala yang disebabkan oleh tegangnya saraf.

Demikianlah Cara Cepat Hilangkan Sakit Kepala Secara Alami, semoga bermanfaat dan jika sakit kepala tidak kunjung hilang maka sebaiknya segera berkonsultasi kepada dokter.

Tags: ,

Cara Cepat Hilangkan Sakit Kepala Secara Alami | A32 | 4.5

Pictures of Cara Cepat Hilangkan Sakit Kepala Secara Alami

despair 513529_960_720