Cara Mengatasi Sakit Kepala Migrain dengan Obat Alami

On Monday, August 22nd, 2016 By

Cara Mengatasi Sakit Kepala Migrain dengan Obat Alami – Hampir semua orang sudah pasti pernah mengalami sakit kepala, seperti migrain, sakit kepala pada bagian belakang ataupun sakit kepala yang lainnya. pada kali ini canselam.com akan membahas Cara Mengatasi Sakit Kepala Migrain dengan Obat Alami. Migrain akan sangat mengganggu penderitanya, dan pada penderita yang akut biasanya akan mengalami mual dan bahkan bisa sampai muntah, jika hal ini terjadi Anda harus banyak beristirahat ditempat tidur. Sakit kepala disebabkan oleh kurang tidur, stres, pengaruh obat dan lain sebagianya.

Cara Mengatasi Sakit Kepala Migrain dengan Obat Alami

Pada umumnya penderita akan mengonsumsi obat seperti aspirin untuk mengurangi rasa sakit yang diderita. Namun tahukah Anda mengonsumsi telalau sering atau telalu banyak aspirin dapat berdampak buruk pada ginjal.

Tapi ada juga orang yang memilih untuk tidur pada saat mengalami sakit kepala. cara mengatasi sakit kepala memenga beragam namun, jika ada cara yang alami mengapa harus memilih dengan obat kimia, mungkin agar lebihh praktis ya?,,

Namun penggunaan obat farmasi sangat tinggi resikonya dalam jangka pajang maupun dalam jangka pendek. Dalam jangka panjang bisa berupa masalah pada ginjla dan lainnya dan dalam jangka pendek mungkin dapat menyebabkan kantuk.

Penyebab Sakit Kepala Migrain dan Sakit Kepala

Sakit kepala merupakan suatu gejala yang timbul karena akan ada atau ada masalah pada tubuh kita, seperi sedang flu atau gangguan lain. Untuk mengobati sakit kepala penderita harus tahu penyebabnya.

Kesalahan diagnosis dapat berakibat salah dalam penangan dan dapat menyebabkan sakit kepala tidak kunjung sembuh. Berikut penyabab sakit kepala yang sering dialami kebanyakan orang seperti yang dilansir dari pengensehat.com

  • Kekurangan cairan (dehidrasi)
  • Terpapar sinar matahari
  • Kurang istirahat atau kurang tidur.
  • Cemas atau stres
  • Kebanyakan kafein
  • Radiasi
  • Benturan pada kepala
  • Over exercis (olahraga berat)
  • Perut kosong
  • Aroma khas tertentu
  • Kurangnya asupan Vitamin D
  • Mata lelah atau minus
  • Menderita infeksi THT
  • Menghiruo gas berbahanya
  • Tumor pada kepala.

Dengan mengetauhui penyebabnya dokter yang mengangani dapat memberi obat yang tepat agar sakit kepala dapat cepat sembuh. Namun jika Anda tidak ingin pergi ke dokter dan ingan menggobati sakit mugrain dengan alami berikut obat alami sakit kepala migrain seperti yang dilansir dari pengensehat.com

Sampai saat ini masih sedikit yang tahu bahwa di sekitar kita terdapat bahan-bahan alami yang bisa di jadikan obat tradisional alami untuk mengatasi sakit kepala atau migren. Salah satu obat sakit kepala tradisional yang ampuh menyembuhkan migren secara alami adalah Lemon.

Jus Lemon

Buatlah jus lemon dengan satu gelas air tambahkan 1 sendok makan madu agar lebih nikmat. dan Lumatlah kulit lemon dan tempelkan pada dahi.

Teh Mint

Teh mint juga dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala migrain. Anda dapat mengonsumsi teh mint atau teh peppermint.

Air Putih

Memperbanyak konsumsi air putih juga dapat membantu mengatasi sakit kepala terutama sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi.

Pola Makan

Perbaiki pola makan dan hindari makanan yang dapat memicu datangnya sakit kepala

Latihan Pernafasan perut

Hal ini berguna untuk melatih menarik oksigen sebanyak-banyaknya agar pasokan O2 ke kepala dapat tercukupi. Cara ini dapat membantu meredakan sakit kepala.

Istirahat dan santai

Stress dan kurang tidur merupakan salah satu penyebab migrain. lakukan pemijatan pada punggung untuk membuat tubuh menjadi rileks.

Buah Pisang

Buah pisang memilik kandungan kaliun dan potasium yang tinggi, kedua kandungan ini dipercaya dapat mengatasi sakit kepala migrain, seperti yang diungkapkan oleh para ahli.

Biji Wijen

Biji wijen mengandung banyak vitamin E yang dapat membantu mengatasi sakit kepala. yaitu sakit kepala migrain. Bukan hanya migrain saja namun biji wijin bisa mengatasi sakit kepala pada bagian belakang karena kandungan magnesiumnya. Magnesium juga dapat diperoleh dari makanan lain seperti gandungm kentang manis, minyak zaitun dan lainnya.

Demikianlah Cara Mengatasi Sakit Kepala Migrain dengan Obat Alami semoga bermanfaat

Tags: ,

Cara Mengatasi Sakit Kepala Migrain dengan Obat Alami | A32 | 4.5

Pictures of Cara Mengatasi Sakit Kepala Migrain dengan Obat Alami

despair 1235582_960_720