Cara Mudah Mencegah Radang Tenggorokan

On Sunday, August 21st, 2016 By

Cara Mudah Mencegah Radang Tenggorokan – Radang tenggorokan atau sakit tenggorokan ini biasanya akan terjadi pada saat peralihan musim atau pancaroba. dan radang tenggorokan ini biasanya juga disertai dengan batuk dan flu.

Cara Mudah Mencegah Radang Tenggorokan

Jika radang tenggorokan belum terlalu parah masih bisa untuk manelan minuman ataupun makanan, walaupun agak perih. Namun pada tahap lanjut pada radang tenggorokan tak hanya sakit dan perih yang dirasakan oleh penderita namuan  bisa menyebabkan infeksi dan membahayakan penderita. Ada banyak cara untuk mencegah radang tenggorokan, salah satunya adalah dengan menerapkan gaya hidup seghat dalam keseharian. Unutk lebih mudah dalam menangani tidak salahnya memahami tentang radang tenggorokan seperti yang dilansir dari doktersehat.com

Gejala Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan disebabkan oleh infeksi bakteri
Dalam kondisi ini dikategorikan radang tenggorokan parah karena dalam merambat ke katup jantung sehingga dapat menimbulkan rhematik. Bagi Anda yang belum mengetahui ciri-ciri radang tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri berikut cirinya:

  1. Rasa sakit pada saat menelan, seperti menelan makanan maupan ludah.
  2. Bagian leher muncul bercak putih dan tenggorokan berwarna merah
  3. Leher membengkak
  4. Badan menggigil dan suhu badan meningkat

Radang Tenggorokan yang disebabkan oleh virus

Radang tenggorokan yang disebabkan oleh virus masih termasuk ringan. dan untuk mengatasinya cukup dengan antibiotik atau juga dapat dengan mengunakan obat tradisional rasang tenggorokan. Namun penggunakan antibiotik dapat menyebabkan virus kebak terhadap antibiotik sehingga sulit untuk diobati. berikut gejala radang tenggorokan yang disebabkan oleh virus:

  1. Sedikit demam
  2. Suara serak, serta batuk dan bersih
  3. Rasa, gatal perih serta kerinng pada tenggorokan.

Saat Gejala radang tenggorokan muncul, maka sebaiknya Anda menjahui beberapa jenis makanan yang dapat memperburuk radang tenggorokan, diantaranya adalah makanan dingin seperti es krim, minuman dingin, gorengan atau makanan yang mengandung lemak, anekan makanan yang pedas dan segela makanan dan minuman yang panas.

Pencegahan Terhadap Radang Tenggorokan

Teh Jahe

Teh jahe berguna untuk mengegarkan dan menghilangkan lendir pada tenggorokan, cara membuat teh jahe cukup mudah sediakan beberapa ruas jehe cuci bersih dan memarkan lalu rebus dengan air secukupnya, saring dan minum pada saat masih hangat.

Teh chamomile

Sajikan Teh chamomile  dengan air hangat dan tambahkan dengan 1 sendok makan. Teh ini dapat membantu mengobati  radang tenggorokan.

Berkumur dengan air kunyit dan garam

Berkumur dengan ramuan ini dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh radang tenggorokan.

Daun Kemangi

Selain dapat digunakan sebagai lalapan daun kemangi mamiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya dapat dijadikan sebagai obat tradisional radang tenggorokan. caranya rebus daun kemangi secukupnya, setelah dingin saring dan gunakan untuk berkumur atau Anda dapat meminumnya.

Madu dan lemon

Caranya campurkan madu dan lemon dalam satu gelas air hangat aduk sampai rata dan minum, Madu bermanfaat sebagai antibiotik.

Jus Lemon

Minum jus lemon tanpa gula dapat menyegarkan dan menyehatkan.

Jus Belimbing

Selan dapat menyegerkan tubuh jus belimbing dapat kaya akan manfaat salah satunya baik untuk membantu mengatasi ragang tenggorokan.

Demikianlah Cara Mudah Mencegah Radang Tenggorokan, semoga bermanfaat.

Tags:

Cara Mudah Mencegah Radang Tenggorokan | A32 | 4.5

Pictures of Cara Mudah Mencegah Radang Tenggorokan