Kenali Gejala Penyakit Jantung Sejak Usia Dini

On Thursday, August 11th, 2016 By

Gejala Penyakit Jantung –  Serangan jantung dapat menyerang kapan saja dan kepada siapa saja. Serangan jantung sering terjadi pada saat tidur, terutama pada dini hari. Karena pada saat dini hari menjelang bangun tensi meningkat yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Gejala Penyakit Jantung, Cara Mencegah Penyakit Jantung, Cara Mengatasi Penyakit Jantung

Dilansir dari kompas.com gejala penyakit jantung dapat dikenali sejak dini, nah berikut beberapa gejala yang akan ditimbulkan

Nyeri Pada Dada

Nyeri pada dada dapat menjadi pertanda awal serangan jantung. Nyeri yang dirasakan tidak seperti nyeri biasa, penderita akan membungkukan badan karena rasa nyeri yang dirasakan.

Penderita tekanan darah tinggi memiliki resiko tinggi terhadap serangan jantung, dan stress dapat memicu naiknya tekanan darah dan berimbas pada serangan jantung.

Sesak Nafas

Serangan ini sering terjadi pada orang yang akan mengalami serangan jantung, hal tersebut dipengaruhi oleh terhimpitnya pembuluh darah. Jika Anda Merasakan hal tersebut segeralah konsultasi ke dokter.

Keringat Dingin

Kaki dan tangan berkeringat dapat menjadi pertanda serangan jantung. Meskipun keringat dingin dapat keluar secara alami pada saat panik. Namun Jika keringat dingin keluar dalam keadaan tidak panik dan disertai pusing dan mual, Anda harus segera berkonsultasi ke dokter.

Nyeri menyebar ke bahu, leher rahang dan lengan

Setelah dad nyeri terutama pada sebelah kiri, biasanya nyeri akan menyebar kebahu, leher, rahang dan juga lengan bagian kiri. Dada akan terasa diremas dan ditekan sehingga terasa berat dalam rongga dada.

Hal tersebut terjadi karena aliran darah ke otot jantung terhambat, rasa tidak nyaman pada dada tersebut biasanya akan berlangsung lama dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi pada saat Anda sedang tidur atau pun sedang tidur

Cara Mencegah Penyakit Jantung

Untuk mencegah penyakit jantung ada banyak cara yang dapat Anda lakukan, selain itu jantung akan lebih sehat dan bekerja secara optimal. Berikut cara mencegah penyakit Jantung seperti yang dilansir dari manfaat.co

Mengatur Pola Makan yang Seimbang.

Komsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi yang tinggi seperti alpukat, kacang-kacangan, sayuran terutama sayur bayam. Karena bayam merupakan makanan yang baik untuk kesehatan jantung. Bayam memiliki kandungan kalium yang tinggi dan rendah akan sodium yang sangat baik untuk jantung sedangkan alpukat mengandung 7 jenis kalium serta vitamin yang baik juga untuk jantung. Sedangkan kacang yang baik adalah kacang meta dan kacang almond karena tingga akan omega 3  yang sangat baik untuk kesehatan jantung.

Jaga Berat Badan Tetap Ideal

Menjaga berat badan merupakan salah satu cara agar tidak terkena serangan jantung. Karena berat badan yang over memiliki resiko lebih tinggi terkena serangan jantung.

Kurangi Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji biasanya banyak mengandung lemak jahat yang sangat tidak banyk untuk kesehatan jantung. Selain makanan cepat saji kurangi juga makanan yang dimasak denga minyak seperti gorengan dan lainnya.

Cara Mengatasi Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang menakutkan untuk setiap orang. Banyak orang yang depresi setelah dokter memvonis mengidap penyakit tersebut. Namun Anda tidak perlu berkecil hati karena masih ada cara untuk mengatasi penyakit jantung yang sudah terbukti ampuh. Berikut cara mengatasi penyakit jantung seperti yang dilansir dari sehatalamiku.com

Konsumsi Makanan yang Direbus

Makan yang direbus tentu saja babas dari lemak jahat yang berasal dari minyak, sehingga sangat baik untuk membantu mengatasi penyakit jantung. Metode ini cukup ampuh apabila lebih banyak sayuran hijau. Hal ini dapat membantu kerja jantung lebih ringan. Selain itu kurangi penggunaan garam, hal ini bertujuan agar tekanan darah tidak meningkat.

Dibarengi dengan mengonsumsi buah-buahan juga akan membantu jantung menjadi lebih baik.

Olahraga Ringan

Serangan jantung biasanya menyerang yang kurang bergerak. Gaya hidup buruk ini akan membuat tubuh menjadi kaku dan pada akhirnya mengganggu peredaran darah.

Anda dapat melakukan olahraga ringan seperti lari pagi secara rutin atau olahraha jalan kaki hal ini dapat membantu mengatasi penyakit jantung.

Demikianlah Gejala Penyakit Jantung, Cara Mencegah Penyakit Jantung, Cara Mengatasi Penyakit Jantung, Semoga bermanfat

Tags:

Kenali Gejala Penyakit Jantung Sejak Usia Dini | A32 | 4.5

Pictures of Kenali Gejala Penyakit Jantung Sejak Usia Dini

electrocardiogram 36732_960_720