Tips Mengatasi Obesitas Untuk Buah Hati

On Sunday, August 7th, 2016 By

Tips Mengatasi Obesitas Untuk Buah Hati – Obesiatas merupakan masalah kelebihan berat badan yang dapat menyebabkan berbagia penyakit dan bahkan dapat menyebabkan kematian. Kematian pada anak yang disebabkan oleh obesitas sudah banyak, Anda tidak ingain hal ini terjadi pada anak Anda bukan, oleh sebab itu Anda harus tahu bagaimana mencegah atau mengatasi obesitas pada Anak. Berikut caranya:

Tips Mengatasi Obesitas Untuk Buah Hati

Memilih Makanan Sehat

Pilihlah makanan yang sehat untuk anak Anda. Hal ini dapat membantu agar buah hati Anda tidak mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Karena obesitas diawali dengan pola makan yang tidak sehat dan cenderung sembarangan. Oleh sebab itu Anda harus membiasakan buah hati Anda untuk makanan yang sehat seperti makanan yang rendah lemak, sayuran dan juga buah. Dan makanan yang harus dihindari Adalah makanan cepat saji, snak, mie instan atau makanan lain yang banyak mengandung lemak jahat.

Sarapan Pagi

Meskipun hanya sarapan namun jangan anggap sepele hal ini, karena sarapan pagi sangat penting untuk kesehatan dan dapat juga membantu masalah obesitas.

Ganti Kebiasan Memasak

Jika Anda biasanya masak dengan cara digoreng maka sebaiknya beralihlah dengan cara direbis atau dikukus terutama makanan untuk buah hati. Makanan yang digoreng lebih memiliki resiko mengalami obesitas yang disebabkan lemak dari minyak goreng. Sedangkan berdasarkan penelitian makanan yang direbus atau dikukus akan memiliki potensi lebih rendah terkena obesitas. Akan tetapi Anda juga harus memperhatikan cita rasa makanan Agar buah hati Anda tetap mau makan.

Hindarai Makan Sebelum Tidur Malam

Jika Buah Hati terbiasa makan sebelum tidur, Maka Anda haruse segera menghentikannya karana hal ini dapat membaut buah Hati Anda mengalami obesitas. Sebaikya Anda memberinya sayur atau buah yang tidak mengandung lemak atau beri makan 30-60 menit sebelum tidur.

Atur Waktu Bermain Game

Terlalu banyaj bermain game dapat menyababkan anak menjadi kurang bergerak dan akibatnya dapat menyababkan buah hati Anda menjadi kelebiahan berat badan atau obesitas. Selain itu terlalu banyak bermain game dapat mempengarui psikologi anak.

Timbang Berat Badan Secara Rutin

Jika Buah hati Anda masih Balita timbanglah berat badan Anda secara rutin agar Anda dapat mengontrol sejak dini berat badan Anda.

Demikianlah beberapa cara mengatasi obesitas pada anak yang bisa diaplikasikan dengan mudah tanpa mebutuhkan panduan dokter atau ahli.

Sumber:
– http://www.tipsehat.info
– hikmahkebersamaan

Tags:

Tips Mengatasi Obesitas Untuk Buah Hati | A32 | 4.5

Pictures of Tips Mengatasi Obesitas Untuk Buah Hati

bathroom scale 1149264_960_720