Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang

On Sunday, September 4th, 2016 By

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang – Dari sekian jenis sakit kepala, ada sakit kepala yang sering dikeluhkan dan mungkin termasuk Anda yaitu sakit kepala bagian belakang. Keluhan yang biasanya dirasakakan adalah tegang, rasa nyeri, berat pada bagian belakang kepala yang dapat menjalar hingga ke leher bagian belakang (tengkuk) yang seakan-akan membawa beban berat.

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang

Sakit kepala pada bagian belakang pada umunya tidaklah bahaya dan berlangsung semantara serta dapat diatasi dengan pengobatan sakit kepala yang cukup sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri dirumah Simak pada halaman berikut: Cara Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang Akan tetapi jika sakitkepala tidak kunjung sembuh dan penyebabnya dapat berupa kondisi medis sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan intesif. Dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan untuk mengatasi kondisi kritis seperti meningitis, tomur, dan stroke yang juga dapat menyebabkan sakit kepala pada bagian belakang. Berikut penyebab sakit kepala bagian belakang seperti dilansir dari mediskus.com

Sakit Kepala Cervicogenic

Ini merupkan sakit kepala yang disebabkan oleh masalah leher. Sakit kepala bagian belakang yang disebabkan oleh cervicogenic biasanya unilateral ( hanya terjadi pada satu sisi saja). Rasa sakit ini berasal dari leher bagian leher bagian belakang yang kemudian menkalar ke kepala bagian belakang Anda, samping,  hingga dapat sampai ke bagian depan dekat mata. Sakit kepala diawali dengan episode intermite dan kemudian berlanjut mejadi rasa sakit yang hampir terus menerus. Sakit juga dapat terpicu karena gerakan leher atau posisi leher tertentu. Faktor yang menyebabkan hal ini adalah kelelahan, posisi tidur yang tidak benar, sikap tubuh yang buruk, cidera stres atau otot mengalami penegangan.

Oksipital Neuralgia

Masalah ini dapat menyebabkan rasa sakit pada kepala yang cukup intens. Rasanya seperti sengatan lintrik, tusukan pada kepala dan leher bagian belakang. Gejala lain tang ditimbulkan seperti terbakar, rasa sakit, berdenyut-denyut yang dimulai dari dasar kepala dan menyebar ke kulit kepala, Sakit pada kedua atau satu sisi kepala, Terasa lebih sakit pada saat menggerakan leher, Sakit pada bagain belakang mata.

Masalah ini disebabkan oleh trauma (pukulan secara langsung “whiplash“); Kompresi tulang belakang, infeksi atau peradangan lokal, lesi saraf, gout (asam urat), diabetes, peradangan pembuluh darah, serta tomur lokal.

Tension Headache

Ini merupakan sakit kepala tipe tegang yang disertai dengan gejala ala cenderung fokus sakit pada leher dan kepala pada bagian belakang. Dan kemudian rasa tegang dapat menyebar keseluruh kepala hingga kedahi. Sakit kepala ini seperti seolah-olah ada tali  yang mengikat erat pada kepala. Ada juga yang merasakan rasa nyeri pada otot-otot kulit kepala, bahu , dan leher. Gejala tertentu yang merupakan ciri khas mugrain – terutama mual serta aura – tidak hadir dalam sakit kepala tipe tegang ini.

Kelelahan dan stress merupakan penyebab utama dari sakit kepala jenis ini, sehingga istirahat, relaksasi dan refreshing akan sangat membantu dalam mengatasinya.

Migraine

Sakit kepala ini disebut juga sakit kepala sebelah. Namun juga dapat menyebabkan sakit kepala pada bagian belakang dan hampir 40% penderita migraine mengalami hal ini. Mereka mengalami sakit pada kepala dan leher bagian belakang.

Migraine juga akan disertai dengan mual, hilang nafsu makan, dan juga dapat sampai muntah. Suara keras atai cahaya terang dapat membaut sakit kepala menjadi semakin buruk, sehingga penderita migrane cenderung akan mencari ruangan yang tenang dan gelap.

Ice-Pick Heeadache

Ini merupakan sakit kepala yang terasa menusuk parah dan biasanya berlangsung hanya beberapa detik. Meskipun dapat ditemukan dimana saja. Sakit kepala ini juga dadat menyebabkan sakit kepala pada bagian belakang.

Es Krim Headache

Sakit kepala ini muncul karena memakan es, seperti es krim, es batu atau minuam/makanan dingin lainnya. Tidak semua orang mengalami ini dan mayoritas hanya mengalami sakit kepala pada bagian depan, namuan ada juga yang merasakan sakit pada kepala pada bagian belakang.

Pengobatan sakit kepala pada bagain belakang harus disesuaikan dengan penyebabnya. Namun ada juga penyebab sakit kepala pada bagian belakang memerlukan bantu medis untuk mengatasinya, sementara yang lain dapat diobati sendiri dengan menggunakan obat alami atau perubahan gaya hidup yang sehat.

Demikianlah Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang, semoga bermanfaat. terimakasih

Tags:

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang | A32 | 4.5

Pictures of Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang