9 Manfaat Kacang Polong Yang Menakjubkan

On Wednesday, February 22nd, 2017 By

Manfaat Kacang Polong –  Kalian pastinya tidak asing lagi dengan kacang polong. Sayur ini merupakan sayur yang kaya akan zat tepung dan merupakan sayuran yang mudah untuk dibudidayakan karana pertumbuhannya yanb cepat.

Manfaat Kacang Polong

Kacang polong biasanya dijadikan sebagai bahan campuran masakan lain, namum walaupun hanya sebagai bahan tambahan, kacang polong memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Tak Percaya? Berikut beberpa manfaat kacang polong seperti yang dilansir oleh Blodsky.

Menurunkan Kolesterol

Mengonsumsi kacang polong dapat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol jahat, dan meningkatkan Kolesesterol Baik dalam tubuh.

Mengatasi Konstipasi

Konstipasi terjadi karena tubuh kekurangan asupan serat. Kacang polong merupakan salah satu sayuran yang kaya akan serat, sehingga dapat membantu Anda dalam mengatasi konstipasi dan juga akan membuat pencernaa menjadi sehat dan lancar.

Kesehatan Jantung

Mengonsumsi kacang poong dapat membuat jantung lebih sehat dan mecegah terjadinya serangan jantung. Kacang polong mengandung zat antiperadangan dan beberapa antioksidan yang dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Menurunkan Berat Badan

Apakah Anda sedang berusaha menurunkan berat badan? jika Ya, mengonsumsi kacang polong dapat membantu Anda untuk menurukkan berat badan karena kacang polong rendah akan lemak. Namun jangan lupa juga diimbangi dengan rajin berolahraga.

Awet Muda

Mengonsumsi kacang polong dapat membuat Anda tetap awet muda. Ini dikarenakan kacang polong  mengandung flavonoid, phytonutrient, karotenoid dan asam phenolic. Kandungan tersebut dapat membantu Anda menjadi awet muda dan tetap berenergi.

Mencegah Alzheimer

Alzheimer merupakan penyakit otak  yang menyebabkan hilangnya ingatan dan fungis otak. Dengan mengonsumsi kacang polong dapat mencegah Alzheimer datang ini dikarenakan kacang polong  mengandung antiperadangan.

Selain itu mengonsumsi kacang polong dapat memabantu mencegah bronchitis dan osteoporosis.

Mengontrol Gula Darah

Kacang polong mengandung proten dan juga serat yang sangat baik untuk pencernaan, selain itu juga dapat membantu dalam menurunkan gula dalam darah.

Jika Adan memiliki masalah dengan gula darah yang tinggi dan mudah melonjak mengonsumsi kacang polong dapat membantu mengendalikannya.

Anti Kanker

Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa kacang polong baik untuk mecegah kanker perut. Dengan megonsumsi kacang polong sebanyak 2mg perhari sudah dapat mambantu untuk melawan kanker.

Kaya Akan Vitamin K

Vitamin K merupakan zat yang sangat baik untuk tulang. Kacang polong dapat mencegah terjadinya osteoporosis serta menjaga kesehatan tulang lain pada tubuh.

Beberapa manfaat kacang polong diatas tentunya tidak akan membuat Anda ragu lagi untuk mengonsumsinya.

Sumber: merdeka.com

Tags:

9 Manfaat Kacang Polong Yang Menakjubkan | A32 | 4.5

Pictures of 9 Manfaat Kacang Polong Yang Menakjubkan

textures 1938301_1280